Tanpa Assis Lawan MU, Persela Andalkan Saddil

Tanpa Assis Lawan MU, Persela Andalkan Saddil Diego Assis tak bisa dimainkan akibat akumulasi kartu kuning.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Lamongan optimis meraih poin meski tampil tanpa striker Loris Arnaud dan gelandang serang Diego Assis saat menjamu Madura United (MU), Senin (23/7) besok.

Pelatih Aji Santoso mengatakan, absennya Loris karena yang bersangkutan sedang sakit, sedang Assis terkena akumulasi kartu kuning. "Memang sangat disayangkan tanpa dua pemain tersebut. Tapi tidak ada masalah, saya optimis bisa menurunkan Saddil Ramdani," ujarnya, Minggu (22/7).

Menurut Aji Santoso, Saddil bisa menjadi andalan saat menjamu MU. Diakuinya, saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-16 awal pekan lalu, jebolan Akademi ASIFA tersebut sengaja diistirahatkan agar kondisinya benar-benar pulih.

Sebelumnya Saddil Ramdani mengalami cedera pada punggung kaki ketika membela timnas U-19 di Piala AFF U-19 2018. Saddil bahkan sempat absen ketika Indonesia merebut juara ketiga melawan Thailan

"Memang ke Persib kemarin tidak saya bawa, tidak saya paksakan karena kondisinya belum seratus persen. Tapi sekarang kondisinya sudah baik," ungkapnya.

Penampilan Saddil di Piala AFF U-19, kata Aji akan memberikan dampak positif ketika tampil bersama Lamongan. Karena turnamen tersebut memberikan tambahan pengalaman bagi pemain mudanya itu.

Menghadapi MU, Aji santoso akan merubah seluruh strategi yang tidak biasanya dengan absenya dua pilarnya tersebut. "Kita akan merubah strategi, dan akan maksimalkan stok striker yang ada diantaranya Ghifari Faiz dan Saddil," ujarnya.

Sementara Pelatih Madura United (MU) Gomes Olievera mengaku diuntungkan dengan absenya dua pemain handal . Namun ia mengakui bahwa Laskar Joko Tingkir bukanlah tim yang mudah dibuat kendor, karena atmosfir supporter LA Mania begitu tinggi.

"Saya selalu intruksikan kepada pemain agar tetap mempunyai keyakinan untuk menang, meski tidak mudah mengalahkan di kandangnya sendiri," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO