Menpora: Semangat Asian Games Bisa Satukan KNPI

Menpora: Semangat Asian Games Bisa Satukan KNPI Menpora Imam Nahrawi memberikan selamat kepada Moch Nur Arifin yang baru dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Pemuda dan Olah Raga () Imam Nahrawi menghadiri pelantikan Pengurus DPD KNPI Jawa Timur di Jatim Expo. Pada kesempatan kali ini, menyatakan momentum Asian Games dapat digunakan sebagai aset pemersatu bangsa.

"Mari kita manfaatkan momentum ini. Jadikan Asian Games sebagai spirit pemersatu bangsa. Asian Games dijadikan alat pemersatu. Termasuk KNPI yang berbeda pusatnya juga bisa bersatu karena Asian Games," kata saat menyaksikan pelantikan DPD KNPI Jatim, Sabtu (21/7) petang.

juga menyebut, acara pelantikan ini sangat luar biasa karena dilakukan secara mandiri. Tak hanya itu, pelantikan ini juga digelar dalam menyongsong Asian Games 2018 yang dikemas dalam Countdown Asian Games. Kata , momentum Asian Games ini adalah hajat bangsa Indonesia. Karena menjadi tuan rumah Asian Games adalah momentum yang sangat langka. Peristiwa ini kemungkinan tidak terjadi pada 10 tahun yang akan datang.

"Ini adalah hajat Indonesia. Kita warga Indonesia wajib mendukung. Kalau kita mengaku sebagai merah putih, mari kita wujudkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman dan nyaman. Dengan demikian bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran World Cup (Piala Dunia)," tegas pria asal Bangkalan ini.

Ia juga berharap, KNPI sebagai wadah berhimpun bagi para pemuda. Dengan pelantikkan ini, menunjukkan kebesaran KNPI menjadi wadah para pemuda untuk melatih diri menjadi para pemimpin bangsa di masa mendatang. "Saya sebagai menteri hanya memfasilitasi," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Jatim Moch Nur Arifin mengatakan, Asian Games adalah momentum istimewa bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1962 dan baru bisa menjadi tuan rumah lagi pada tahun 2018.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO