​Disinggahi Api Obor dalam Torch Relay, Semangat Asian Games 2018 Menggelora di Kota Blitar

​Disinggahi Api Obor dalam Torch Relay, Semangat Asian Games 2018 Menggelora di Kota Blitar Wakil Wali Kota Blitar Santoso saat menerima Api Obor Asian Games dari Puan Maharani di Kantor Wali Kota Blitar, Jumat (20/7/2018).

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Api obor Asian Games 2018 telah menyala dan mulai diarak keliling Indonesia. Setelah dari Yogyakarta dan Solo Jawa Tengah, menjadi kota pertama di Jawa Timur yang jadi tempat torch relay Asian Games 2018.

Api Obor Asian Games 2018 itu sampai di sekitar pukul 12.30 WIB dibawa Ling Ling Agustin, mantan atlet tenis meja yang pernah berlaga di Olimpiade Barcelona 1992.

Dari area city walk, Ling Ling Agustin membawa api obor Asian Games 2018 ke dalam Makam Bung Karno. Di sana Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani menunggu tepat di depan pusara Bung Karno untuk menerima api obor Asian Games 2018.

Setelah diterima Puan, rombongan torch relay sempat memanjatkan doa di Makam Bung Karno, sebelum kembali diarak menuju Kantor Wali di Jalan Merdeka , untuk diserahkan kepada Wakil Wali Santoso.

"Tentu kami sangat bangga menjadi salah satu kota yang dilewati api obor Asian Games 2018," jelas Wakil Wali Santoso usai menerima api obor Asian Games di Kantor Wali , Jumat (20/7/2018).

Setelah diarak, api obor Asian Games 2018 diletakan di Kantor Wali berdekatan dengan patung Bung Karno yang menjadi ikon Kantor Wali . Sebelum diserahkan kembali oleh Wakil Wali kepada rombongan torch relay untuk dibawa ke kota berikutnya, ada acara seremonial pertunjukan kesenian di depan Kantor Wali .

"Semangat Indonesia mampu Indonesia bisa, yang digelorakan Bung Karno pada Asian Games 1962 bisa membakar semangat para atlet dari Blitar," pungkas Santoso.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO