​Latihan Helly Deck Party di Atas KRI Tarakan 905

​Latihan Helly Deck Party di Atas KRI Tarakan 905 Pelatihan helly deck party Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II di atas KRI Tarakan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelatihan helly deck party Satuan Kapal Bantu (Satban) yang diikuti 55 orang kali ini memasuki tahap latihan praktek (Lattek). Latihan ini berlangsung di atas KRI Tarakan (TAR) – 905 saat bersandar di Dermaga Semampir Lama . Surabaya, Kamis (19/7).

Setelah menerima materi di kelas pada hari pertama pelaksanaan pelatihan helly deck party, hari ini seluruh peserta untuk mengaplikasikan satu per satu standard operation procedure (SOP) pengoperasian dan pengendalian heli pada saat akan mendarat digeladak KRI, termasuk juga penanganan keadaan darurat pada heli dan kapal.

Selain itu, di bawah pengawasan dari instruktur Kolat seluruh peserta pelatihan juga mempraktikkan persiapan dan pengoperasian apa saja yang harus dilakukan pada saat heli landing maupun take off dengan memperhatikan prosedur lalu lintas udara serta Purba Jaga.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit unsur Satban dalam melaksanakan pengendalian heli yang akan landing maupun take off di atas KRI. (dispen koarmada II)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO