​Rest Area Tol Gempas akan Diisi Produk Lokal

​Rest Area Tol Gempas akan Diisi Produk Lokal

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Imad Zaky Mubarak, GM Marketing dan Sales PT Jasamarga Property menegaskan bahwa rest area Tol Gempol - Pasuruan (Gempas) tidak akan diisi dengan produk mancangera atau merk asing. Hal itu disampaikannya rabu (18/7/2018) pagi melalui seluler.

"Belum ada yang masuk merek asing. Dari awal, Kami memang ingin mengedepankan kearifan lokal," katanya.

Akhir pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan ke semua pihak agar rest area di seluruh ruas tol agar tidak mengisi stand dengan produk luar negeri. Alangkah baiknya jika diisi dengan produk lokal. Tujuannya agar produk lokal ini terjual dan keberadaan rest area membantu mengembangkan perekonomian daerah yang dilewati tol tersebut.

Atau minimal, keberadaan rest area membantu penjualan produk lokal daerah setempat. Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Indonesia saat meresmikan Tol Solo - Ngawi ruas Kartasura - Sragen, Minggu lalu.

Dikatakan Zaky, sapaan akrabnya, untuk tol Gempas, rest areanya akan mengedepankan kearifan lokal. Ssjak awal, pihaknya memang akan membantu mengembangkan produk lokal Kabupaten Pasuruan.

"Dari awal kami sudah komitmen akan memberikan wadah dan kesempatan bagi UMKM atau produk lokal khas Kabupaten Pasuruan untuk bisa dijual di rest area ini. Tujuannya agar pengguna jalan tol saat berisitirahat di rest area Tol Gempas ini bisa tahu, mengenal dan harapannya membeli produk lokal Pasuruan, bukan sekali, tapi berulang kali," terangnya.

Zaky menerangkan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Disperindag dan Koperasi setempat. Ia bahkan sudah meminta draft UMKM dan produk lokal yang sekiranya akan diberikan ruang untuk bisa berjualan disana.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO