​Bupati Madiun Tanda Tangani Prasasti Pesawat Tempur Jenis F-5 Tiger

​Bupati Madiun Tanda Tangani Prasasti Pesawat Tempur Jenis F-5 Tiger Bupati Madiun Muhtarom saat serah terima pesawat tempur jenis F-5 Tiger dengan Komandan Lanud Iswahyudi Marma Syamsul Riza.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Alun-alun Mejayan Kabupaten , Bupati Muhtarom menandatangani naskah serah terima pesawat tempur jenis F-5 Tiger oleh Komandan Lanud Iswahyudi Marma Syamsul Riza.

Muhtarom mengungkapkan, serah terima pesawat tersebut merupakan bentuk untuk  menghargai sejarah dari sisi sarana perjuangan. Pesawat tempur jenis F-5 Tiger merupakan sarana yang pernah ikut berjuang menjaga kedaulatan NKRI. 

"Sebagai bentuk penghormatan atas jasa, pesawat tersebut dimonumenkan di pusat pemerintah Kabupaten . Juga merupakan bentuk sinergitas antara masyarakat dan TNI-Polri khususnya ," ujarnya.

"Penempatan sarana pesawat tempur jenis F-5 Tiger sebagai bentuk penghormatan atas jasa pesawat yang menjaga kedaulatan NKRI," pesan Muhtarom.

Sementara Dan Lanud Iswahyudi Masma Samsul Riza mejelaskan bahwa penempatan pesawat tempur jenis F-5 Tiger di Alun-alun Mejayan diawali dengan adanya pertemuan antara Bupati dengan Kepala Staf Angkatan Udara yang dulu pernah bertugas di Lanud Iswahyudi. 

Berangkat dari situ hubungan sinergitas keduanya terus berlanjut dan ditingkatkan dan akhirnya hari ini ditempatkanlah monumen pesawat F-5 Tiger di Alun-alun Mejayan.

Perlu diketahui, pesawat F-5 Tiger yang dimonumenkan di Alun-alun Mejayan ini sudah memasuki masa pensiun dan akan digantikan oleh pesawat baru sebanyak 11 unit jenis Sukhoi SU-35. Diharapkan tahun depan pesawat ini sudah tiba di Lanud Iswahyudi. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO