​Gandeng Kemenag Tuban, PT Semen Indonesia Bimbing CJH Latihan Haji

​Gandeng Kemenag Tuban, PT Semen Indonesia Bimbing CJH Latihan Haji CJH Kabupaten Tuban saat latihan haji.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menggelar praktik haji bagi seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tuban di Komplek Perumahan (Perumdin) Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten setempat, Selasa (17/7).

Bupati Tuban H Fathul Huda yang membuka acara ini mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut. Ia berpesan kepada para JCH agar bersyukur dan menjaga kesehatan selama menjalankan ibadaj haji nantinya.

"Para calon tamu Allah ini harus bersyukur karena banyak masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk ikut berhaji. Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini menjadi bekal saat menjalankan ibadah yang sesungguhnya," pesan Bupati dalam sambutannya.

Sementara Dirut Mokhamad Saifudin mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program CSR (Persero) Tbk yang disinergikan dengan program Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

"Selama ini kerjasama telah terjalin secara baik antara perusahaan dengan pemerintah kabupaten. Untuk kali ini, merupakan bimbingan manasik yang kedua kalinya dilakukan. Di mana sebelumnya telah dilasanakan kegiatan serupa dengan 4 tahapan teori yang diikuti sebanyak 650 JCH asal Kabupaten Tuban," ujarnya.

“Semoga dengan mengikuti kegiatan praktek haji secara massal ini dapat semakin memantapkan niat dan semangat para JCH khususnya dari Kabupaten Tuban dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah Al Mukaromah,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Kepala , M Sahid menjelaskan, jika tahun ini terdapat 1.010 JCH yang diberangkatkan dan terbagi menjadi tiga Kelompok Terbang (Kloter), yakni kloter 42, kloter 43, dan kloter 44.

"Kloter 42 dan 43 diisi sebanyak 445 CJH, sementara kloter 44 berjumlah 120 sehingga harus bergabung dengan CJH asal Pacitan, Bojonegoro, dan Gresik," ucap Sahid.

Sekadar informasi, bimbingan praktek haji tersebut diikuti sebanyak 1.010 JCH, di mana 31 CJH merupakan karyawan Semen Indonesia. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Tuban M. Miyadi. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO