Selasa, 25 September 2018 22:58

​Harga Oli Curah akan Melonjak Naik

Kamis, 12 Juli 2018 14:02 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
​Harga Oli Curah akan Melonjak Naik
Harga oli curah tak lama lagi bakal melonjak. foto: Yuniardi Sutondo/bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Harga spare part kendaraan, khususnya oli curah dikabarkan bakal melonjak naik dalam waktu dekat.

Pantauan wartawan di lapangan menyebutkan, sejumlah toko oli di Pacitan saat ini tengah berancang-ancang merubah harga penjualan, terutama oli curah. Hal itu sebagaimana diungkapkan Anton, salah seorang pemilik toko oli terkemuka di Pacitan.

"Dua hari kemarin kita sudah menerima surat pemberitahuan distributor oli dari Solo. Intinya, harga oli curah bakal mengalami kenaikan harga," ujarnya, Kamis (12/7).

Menurut Anton, rencana kenaikan untuk semua jenis oli curah tersebut berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu setiap drumnya (sekitar 200-an liter per drum). Sedangkan untuk oli kemasan, lanjut Anton, dimungkinkan juga bakal mengalami kenaikan.

"Secara umum, kenaikan itu berkisar antara 3-5 persen lebih," jelasnya.

Selain oli, harga ban mobil dikabarkan juga terus meningkat, meski tidak seperti harga oli. "Kalau harga ban sejak lama selalu mengalami fluktuatif. Sedangkan oli biasanya pada waktu-waktu tertentu saja. Dan setelah naik, biasanya enggan untuk turun lagi. Harga oli biasanya stagnasi di level terakhir dan seterusnya," tutur pengusaha asal Ponorogo ini.

Sementara itu, saat ditanya terkait kenaikan harga oli dengan kebijakan kenaikan BBK, Anton menegaskan sejatinya kenaikan harga oli lebih dipengaruhi harga minyak mentah dunia serta kondisi perekonomian secara global.

"Namun kebanyakan masyarakat menjustifikasi kenaikan itu juga sebagai imbas kebijakan kenaikan harga BBK. Padahal tidak serta merta dari sebab itu," tegasnya. (yun/rd)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...