Rabu, 22 Mei 2019 18:48

​K-9 dan Pendeteksi Suhu Tubuh Diterjunkan Cari Korban Longsor TPAS Supit Urang

Kamis, 12 Juli 2018 13:44 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Iwan Irawan
​K-9 dan Pendeteksi Suhu Tubuh Diterjunkan Cari Korban Longsor TPAS Supit Urang
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri didampingi tim gabungan, ketika diwawancarai awak media di TPA Supit Urang Mulyorejo, Sukun, Kota Malang, Kamis (12/7).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pencarian terhadap Agus Sarjono (45), seorang pengais sampah yang hilang tertimbun longsoran sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Supit Urang, Mulyorejo, Sukun Kota Malang, terus dilakukan. Sebelumnya, warga asal Dampit, Kabupaten Malang itu tertimbun longsoran sampah Rabu (11/7) siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Pencarian korban pengais sampah tersebut hingga kini terus dilakukan oleh tim gabungan. Kamis (12/7). Di hari kedua ini, pencarian korban dipimpin langsung oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri bersama tim gabungan seperti TNI, Basarnas, K-9, PSC 119, dan tim lainnya. Total ada sebanyak 150 personel yang diterjunkan.

"Karena kesulitan area penelusuran dengan kendaraan, akhirnya tim memakai cara manual," demikian diungkapkan AKBP Asfuri.

Selain itu, untuk memudahkan langkah pencarian, rencananya kan dilakukan pemadatan sampah di sisi yang dilalui korban. Sekaligus perlu penggeseran timbunan sampah yang menumpuk ke tempat lainnya.

"Untuk mempermudah pencarian korban, tim gabungan menerjunkan K-9 (anjing pelacak) untuk membantu tugas. Namun tetap hati-hati, hindari rawan longsor," tandasnya.

Sepanjang pencarian berlangsung, TPAS Supit Urang di sisi tertentu disterilkan. "Pengais sampah (pemulung) sementara waktu dilarang mendatangi lokasi rawan longsor," katanya.

Koordinator Basarnas Satrio Nurhidanto menambahkan, selain melibatkan K-9 milik Polri, Basarnas sendiri juga menggunakan alat pendeteksi suhu panas tubuh yang jangkauannya mencapai kedalaman 10 meter. "Dengan dibantu dua sarana tersebut, harapan bisa segera diketemukan jasad korban," imbuh Satrio.

Sejauh ini, ditambahkan Kapolres, masih belum ditemukan unsur kelalaian dalam peristiwa hilangnya Agus akibat tertimbun longsor. (iwa/thu/rd)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...