​Pelatihan dan Diplomasi Sepakbola ala Persebaya di Australia

​Pelatihan dan Diplomasi Sepakbola ala Persebaya di Australia Persebaya U-19 dijamu Gold Fields Australia, di mana tim Bajul Ijo muda menang telak 8-0 .

PERTH, BANGSAONLINE.com - memandang penting pembinaan dan pengalaman internasional bagi para pemain mudanya. Baru-baru ini, U-19 melakukan pemusatan latihan di Barat selama satu pekan, dari 28 Juni hingga 3 Juli. Tujuannya agar para pemain muda bisa mengenal budaya dan iklim sepak bola di negara lain.

Lebih penting lagi, agar Bajul Ijo muda dapat meningkatkan kemampuan taktik mereka dan belajar tentang sport science yang berkembang pesat di Barat. Kota Perth menjadi salah satu lokasi yang dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan.

Meski cuaca di City of Canning, Perth, mencapai 3 derajat Celcius, muda tampak antusias dalam melakukan latihan. Dipandu oleh para pelatih gabungan asal Indonesia dan , muda melakukan latihan taktik serang dengan memanfaatkan penetrasi dari sayap.

Pelatih U-19 Bejo Sugiantoro mengaku timnya mendapat bekal tambahan dalam memperkaya taktik serang dan pengetahuan terkait sport science.

“Hal-hal yang dipelajari di sini sangat berharga dalam menambah varian strategi serang kami. Begitu pula dalam hal sport science,” ujarnya.

Ketika ditanya jika bahasa menjadi kendala selama pemusatan latihan di Negeri Kangguru, ia pun mengatakan bahwa hal itu bukanlah halangan.

adalah olahraga dengan bahasa universal sehingga kami pun dapat dengan cepat memahami dan mengeksekusi arahan para pelatih ,” pungkas Bejo.

Beberapa hari setelah pelatihan, U-19 bertanding melawan sekolah olahraga Lynwood S.H.S. Dalam pertandingan tersebut, tim muda tampak mendominasi jalannya pertandingan dan tampil percaya diri dalam melakukan penetrasi serangan dari sayap. Gol demi gol pun mengalir deras ke gawang Lynwood hingga pertandingan usai dengan skor 6-0 untuk U-19.

Sumber: IDNU

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO