​Bupati Rendra Hadiri Bina Desa di Desa Kucur Malang

​Bupati Rendra Hadiri Bina Desa di Desa Kucur Malang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka kegiatan Bina Desa di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat Desa Kucur karena telah nampak hidup guyub dan rukun.

Tidak salah jika kemudian berbagai penghargaan diperoleh Desa Kucur dan yang terbaru, Desa Kucur meraih penghargaan juara III lomba Siskamling tingkat Polda Jawa Timur dan juara I lomba Siskamling tingkat Kabupaten Malang.

''Perubahan yang pesat jika dibandingkan kondisi Desa Kucur pada 10 tahun yang lalu. Keguyuban dan kebersamaan warga menjadikan desa ini mampu melakukan pembangunan dan berkembang secara pesat. Salah satunya adalah perekonomiannya sehingga masyarakatnya hidup lebih sejahtera," terang Bupati.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan bermasyarakat ini ada tiga prinsip yang harus dipedomani, jika ingin pembangunan di Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang. Yakni, integritas, etos kerja, dan gotong royong. 

Hal itu disampaikannya di hadapan pejabat dan ribuan masyarakat dalam Bina Desa di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang pada Selasa (10/7) malam.

Rendra lantas menyitir kembali pernyataan Presiden Joko Widodo, bahwa tiga prinsip itu memiliki nilai segalanya untuk menjalankan program pembangunan yang dimulai dari desa pinggiran. 

"Integritas di sini yang dimaksudkan adalah, kalau bekerja dijalankan dengan hati tulus tanpa pamrih, melakukannya dengan ikhlas," kata Bupati.

Gotong royong, lanjutnya, juga sifat yang telah dimiliki masyarakat desa sejak dulu. Karena itu Rendra mengingatkan dalam menjalankannya jangan merasa kuat sendiri dan jangan merasa lebih ketika berada di lingkungan yang luas. Karena keberhasilan maksimal itu akan tercapai manakala gotong royong yang menjadi cerminan masyarakat Indonesia sampai sekarang ini harus terus dilanjtkan,” pintanya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO