​RGS Minta Warga Manyar dan Jebe Coco Duduk Bersama Selesaikan Masalah Limbah

​RGS Minta Warga Manyar dan Jebe Coco Duduk Bersama Selesaikan Masalah Limbah Pendiri RGS, HM KHozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Rencana aksi demo ribuan warga Manyar ke PT Jebe Coco di Jalan Raya Manyar pada Jumat (13/7/2018) lusa sekitar pukul 13.00 WIB mendapatkan respon dari sejumlah kalangan.

Aksi demo itu dilakukan untuk memprotes bau limbah perusahaan yang dinilai mengganggu ketenangan warga sekitar, 

Relawan Gerakan Sosial (RGS) yang markasnya di Pongangan Indah, Desa Pongangan, Kecamatan Manyar menilai apa yang akan dilakukan warga Manyar tersebut sah-sah saja di negara indonesia yang demokratis ini.

"Sah-sah saja masyarakat mengutarakan pendapat di muka umum, unek-unek baik melalui demo dan sejenisnya atas yang mereka alami. Hal ini dibenarkan oleh perundangan kita," ujar Pendiri RGS, HM KHozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (11/7/2018) malam.

Namun, Abah Khozin, begitu biasa akrab disapa menyarankan agar untuk menuntaskan persoalan limbah berupa bau yang disinyalir berasal dari perusahaan dimaksud lebih baik diselesaikan dengan duduk bersama, dengan masyawarah.

"Saran saya diselesaikan secara kekeluargaan seperti budaya ketimuran," sarannya.

selaku masyarakat Kecamatan Manyar, Khozin mengaku mendengar rencana demo besar-besaran tersebut. Kabarnya, warga Manyar yang akan melakukan demo ke PT.Jebe Coco jauh hari telah lakukan pertemuan dan memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO