Ratusan Anak di Lumajang Ikuti Khitanan Massal Gratis

Ratusan Anak di Lumajang Ikuti Khitanan Massal Gratis Ratusan anak foto bersama usa mengikuti khitanan massal gratis yang dilaksanakan oleh Baznas Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan anak mengikuti khitanan massal gratis yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang di Pendopo setempat, Selasa (10/9) pagi.

Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, MAg., menyampaikan bahwa kepedulian terhadap duafa perlu dilakukan semua pihak. "Kita pupuk terus menerus agar mereka dapat terjamin kehidupannya melalui rezeki dari Allah," katanya

Bupati berpesan kepada anak-anak peserta khitanan massal itu agar setelah dikhitan terus meningkatkan ibadahnya. Belajar lebih rajin dan bersekolah hingga mencapai jenjang pendidikan yang tinggi.

Selain itu, Bupati berpesan kepada Baznas agar di tahun mendatang dapat lebih mengoptimalkan pengumpulan dan pendayagunaan zakat supaya dapat bermanfaat untuk menyejahterakan umat.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Lumajang H. Karmat menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal ini adalah sebagai salah satu peran Baznas dalam ikut serta menunjang program pemerintah di bidang kesehatan guna menjadikan Kabupaten Lumajang yang sejahtera dan bermartabat.

"Khitan massal tahun ini diikuti oleh 156 anak, yang berasal dari Kecamatan Lumajang, Kedungjajang, Klakah, Tekung, Tempeh dan Ranuyoso," tukasnya. (ron/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO