Minggu, 17 Februari 2019 07:42

Harga Telur Naik, TPID Kota Kediri Langsung Sidak Pasar

Selasa, 10 Juli 2018 17:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Harga Telur Naik, TPID Kota Kediri Langsung Sidak Pasar
TPID Kota Kediri saat melakukan sidak harga telur dan cabai di Pasar Pahing Kota Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menyidak sejumlah pasar induk tradisional yang ada di Kota Kediri guna memantau harga telur dan cabai yang diinformasikan naik, Selasa (10/7).

Kepala Disperindag Kota Kediri Yetty Sisworini mengatakan, dari hasil pentauan kali ini memang ditemukan kenaikan pada komoditas harga telur dari yang sebelumnya Rp 20 ribu, saat ini menjadi Rp 26 ribu. Namun Tim belum merecanakan melakukan operasi pasar khusus telor. 

“Dari pantauan kami memang untuk telur ini dari satu minggu kemaren mengalami kenaikan mulai dari 21 ribu, 22 ribu, 24 ribu hingga sampai saat ini 26 ribu,” jelas Yetty.

Menurut Yetty, kenaikan telur tersebut terjadi akibat adanya cuaca ekstrem yang terjadi seperti sekarang ini dan cuaca dingin tersebut membuat daya tahan ayam petelur melemah sehingga angka kematian relevan cukup tinggi.

Selain itu, berlakukanya regulasi oleh Pemerintah Pusat mengenai larangan penggunaan AGP (Antibiotik Growth Promoter) juga menjadi sebab, karena larangan tersebut sistem kekebalan tubuh ternak agak berkurang dan gampang terserang penyakit. 

“Itu kebijakan Nasional dari pusat, jangka panjang dan mungkin itu juga menjadi sebab turunnya produksi telur karena ayam petelur banyak yang mati,” tutupnya. (rif/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...