Selasa, 18 September 2018 23:24

Harga Telur Naik, TPID Kota Kediri Langsung Sidak Pasar

Selasa, 10 Juli 2018 17:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Harga Telur Naik, TPID Kota Kediri Langsung Sidak Pasar
TPID Kota Kediri saat melakukan sidak harga telur dan cabai di Pasar Pahing Kota Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menyidak sejumlah pasar induk tradisional yang ada di Kota Kediri guna memantau harga telur dan cabai yang diinformasikan naik, Selasa (10/7).

Kepala Disperindag Kota Kediri Yetty Sisworini mengatakan, dari hasil pentauan kali ini memang ditemukan kenaikan pada komoditas harga telur dari yang sebelumnya Rp 20 ribu, saat ini menjadi Rp 26 ribu. Namun Tim belum merecanakan melakukan operasi pasar khusus telor. 

“Dari pantauan kami memang untuk telur ini dari satu minggu kemaren mengalami kenaikan mulai dari 21 ribu, 22 ribu, 24 ribu hingga sampai saat ini 26 ribu,” jelas Yetty.

Menurut Yetty, kenaikan telur tersebut terjadi akibat adanya cuaca ekstrem yang terjadi seperti sekarang ini dan cuaca dingin tersebut membuat daya tahan ayam petelur melemah sehingga angka kematian relevan cukup tinggi.

Selain itu, berlakukanya regulasi oleh Pemerintah Pusat mengenai larangan penggunaan AGP (Antibiotik Growth Promoter) juga menjadi sebab, karena larangan tersebut sistem kekebalan tubuh ternak agak berkurang dan gampang terserang penyakit. 

“Itu kebijakan Nasional dari pusat, jangka panjang dan mungkin itu juga menjadi sebab turunnya produksi telur karena ayam petelur banyak yang mati,” tutupnya. (rif/ian)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...