DPRD Gresik Gelar Paripurna LPJ APBD 2017, Sambari: Kinerja Mengalami Kenaikan Signifikan

DPRD Gresik Gelar Paripurna LPJ APBD 2017, Sambari: Kinerja Mengalami Kenaikan Signifikan Bupati Sambari saat menyampaikan LPJ APBD 2017 di hadapan anggota dewan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat, Kamis (5/7/2018).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Nur Qolib ini dihadiri Bupati Sambari Halim Radianto, Ketua DPRD Abdul Hamid, Wakil Ketua DPRD Moh. Syafi', anggota DPRD, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam paparannya, Bupati Sambari menyampaikan laporan LPJ terkait realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, neraca, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, dan catatan atas laporan keuangan.

Adapun capaian kinerja selama lima tahun terakhir sebagaimana disampaikan Sambari, mengalami kenaikan signifikan. Pada tahun 2017, APBD mencapai Rp 2.742.201.532, 20, atau mengalami kenaikan 8,73 persen dari tahun 2016. Sedangkan realisasinya mencapai Rp 2.644.649.372.216,2, atau mengalami kenaikan 3,62 persen dari tahun 2016.

"Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pemahaman, kerjasama, dan dukungan dari ketua, wakil ketua, dan seluruh anggota DPRD dengan semangat kebersamaan yang berjalan harmonis selama ini," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyatakan bahwa tata kelola keuangan di Pemkab Gresik makin baik. Hal ini dibuktikan dengan prestasi yang ditorehkan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Di mana, Pemkab Gresik mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pemeriksaan laporan keuangan.

Pada akhir sambutannya, Bupati mengajak DPRD selaku mitra Pemkab bahu-membahu menjalankan roda pemerintahan. "Kami mengajak kepada DPRD untuk kebersamaan," tandasnya.

Terkait laporan yang disampaikan Bupati, Nur Qolib menyatakan bahwa DPRD akan menindaklanjutinya. "DPRD melalui Banggar akan membahas Ranperda LJP APBD 2017, juga akan ditindaklanjuti di tingkat komisi," terangnya.

Nur Qolib juga menyambut baik ajakan kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan. "Harapan Bupati kebersamaan tersebut mudah-mudahan dengan adanya manfaat dan barokah," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO