​Keluarga Besar Korem 081 DSJ Gelar Halal Bihalal

​Keluarga Besar Korem 081 DSJ Gelar Halal Bihalal Acara halal bihalal di Korem 081 DSJ Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar Korem 081/Dhirotsaha Jaya beserta Satdisjan (satuan dinas jawatan) menyelenggarakan kegiatan halal bihalal. Acara ini bertempat di Aula Panglima Sudirman Makorem 081/Dhirotsaha Jaya, Jalan Pahlawan 51, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (3/7).

Kegiatan yang baik tersebut diawali dengan pambacaan lantunan ayat suci Alquran oleh Ustadz Sunardi. Mengawali sambutannya, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha menyampaikan bahwa kita sudah melewati bulan suci Ramadan, yang telah melatih dan merubah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi, baik itu mental maupun fisik.

“Sebagai seorang muslim, hendaklah kita senantiasa merasa kaya dengan rajin bersedekah kepada orang lain. Karena hal itu merupakan sumber kekayaan kita. Dengan kita saling sayang dan peduli sama orang lain, maka orang lain juga akan berperilaku yang sama terhadap diri kita,” terangnya.

Ia juga selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk mampu memerangi hawa nafsunya dengan melawan sifat malas yang ada pada dirinya. Seperti dengan selalu rajin bangun pagi untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah di masjid.

Di akhir sambutannya, danrem juga tampak memberikan nasihat kepada anak-anak yatim yang turut hadir pada kegiatan halal bihalal. “Untuk anak-anak yatimku, kalian jangan pernah bersedih, namun kalian harus tetap bersemangat. Jangan bermalas-malasan, serta berusaha keras untuk mewujudkan cita-cita,” kata danrem.

Sementara itu, KH Ahmad Munir dari Depag Madiun dalam ceramahnya mengajak untuk senantiasa berintrospeksi diri dan menjadikan waktu sebagai umur, nafas dan ibadah. “Untuk itu kita harus senantiasa dapat memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan baik, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT,” kata Ahmad Munir. (*)

Sumber: Penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO