Putra Sidoarjo Runner Up International Tour de East Java 2014

Putra Sidoarjo Runner Up International Tour de East Java 2014 ? Kaswanto, Runner Up (kiri) dan Nakajima Yosuharu, juara 1 (Kanan) di rangkul Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.


-(BangsaOnline)

Event internasional balap sepeda Tour de East Java 2014 yang digelar di , pembalap asal , Kaswanto, dari Polygon Sweet Nice meraih runner up dari 75 peserta. Balap sepeda start dan finish digelar di KNV (Kahuripan Nirvana Village) Kota Sabtu (6/9) yang diberangkatkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Pria asal Kecamatan Krembung itu berhasil menyisihkan 73 Peserta dari 12 negara dengan 13 tim sepeda meliputi Malaysia (Malaysia National Team, Trenggu Cycle Team), Iran (Tabriz Petro Chemicel, Pish Gaman Yazd Pro Cycling Team), Jepang (Aisan Racing Team), Brunaidarrusalam (CCN Cycling Team), Taiwan (Team Gusto), Denmark (Eddy Holland), Singapura, China, Australia, Nigeria, dan Netherland. Jarak rute yang dilalui sepanjang 30 km.

Nilai Kaswanto selisih 3 poin dari juara 1, Nakajima Yosuharu, dari Aisan Racing Team dari negara Jepang dengan kecepatan 3.01.32 detik dengan point 15. Sedangkan, Kaswanto melaju dengan kecepatan 3.01.32 detik dengan point 12. Posisi juara ke tiga diraih Zahgari Amir dari Pish Gaman Yazd Pro Cycling Team dari negara Iran.

Pada Tour de East Java 2014 itu, Indonesia menerjunkan lima tim, antara lain tim dari BRCC Banyuwangi, Kukar - Kutai Kartanegara, Translibas, Pegasus Continental Cycling Team dan yang terakhir Polygon Sweet Nice.

Kaswanto mengatakan, kemenangan yang diraihnya begitu membangakan. "Saya sangat bangga, karna ini rumah saya sendiri," ujarnya.

Dia juga menyatakan, kemenangan itu tak lepas dari kesiapan yang sudah dilakukan secara matang-matang. "Kesiapan mulai dari start hingga finish sudah matang, apalagi rute akses jalan yang dilalui tidak ada hambatan," terangnya.

Mendengar jika putra Daerah menjadi Runner Up, Bupati H. Saiful Ilah merasa bangga, dia langsung memanggilnya dan mengucapkan selamat. Tak hanya itu, Saiful juga berkesempatan memberikan piala kepada juara 1 Nakajima Yosuharu dari Jepang, selain meraih juara I, Nakajima juga meraih juara sprint tercepat, Nakajima berhak mendapatkan medali emas dan uang sebesar 650 euro. Untuk Juara IIKaswanto mendapatkan medali perak dan uang 300 euro. Sementara Zahgari berhak mendapatkan medali perunggu dan uang sebesar 150 euro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO