Piala AFF U-16 dan U-19 Diharapkan Promosikan UMKM Sidoarjo

Piala AFF U-16 dan U-19 Diharapkan Promosikan UMKM Sidoarjo SELAMAT DATANG: Bupati Sidoarjo menyambut pemain timnas Piala AFF U-16 dan U-19, di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (29/6) malam. foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati H Saiful Ilah berharap penyelenggaraan Piala ASEAN Football Federation (AFF) U-16 dan U-19 di Kabupaten Sidoarjo menjadi ajang promosi pariwisata dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Harapan ini disampaikan di sela jamuan makan malam dengan para pemain dan ofisial peserta Piala AFF U-16 dan U-19 di Pendopo Delta Wibawa, Jumat (29/6) malam lalu.

"Dengan begitu, pariwisata dan produk-produk UMKM Sidoarjo dapat dikenal luas di negara-negara ASEAN," cetus Bupati H Saiful Ilah seraya mengucapkan selamat datang kepada pemain dan ofisial tim sepak bola peserta Piala AFF 2018.

Dalam kesempatan ini, bupati bangga Kabupaten Sidoarjo ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaannya. Ia katakan pelaksanaan piala AFF di Kabupaten Sidoarjo menjadi suatu kehormatan bagi Pemkab Sidoarjo.

Ia berharap rangkaian kegiatan pelaksanaan di Kabupaten Sidoarjo nantinya dapat membawa kesan dan pengalaman yang menarik bagi tim sepak bola di masing-masing negara. "Selaku pimpinan daerah, saya merasa senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan turnamen sepak bola piala AFF U16 dan U19 yang diikuti 11 negara ASEAN ini," tegasnya.

Didampingi Forkopimda Sidoarjo, Bupati menyambut kedatangan pemain dan ofisial peserta Piala AFF yang didampingi Wakil Presiden AFF Joko Driyono serta Ketua Delegasi AFF Mr Ponangso.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan Piala AFF U16 dan U19 tahun ini. Ada 11 negara yang ikut dalam kompetisi sepak bola tingkat Asia Tenggara tersebut. Yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Piala AFF U19 akan digelar mulai tanggal 1-14 Juli mendatang. Sedangkan U16 berlangsung tanggal 29 Juli-11 Agustus 2018. Laga Piala AFF 2018 ini digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Timnas Indonesia U-19 berada di grup A bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Laos dan Filipina. Sedangkan grup B diisi oleh Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam dan Timor Leste.

Skuat Garuda muda U-16 juga berada di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Sementara di Grup B di isi Malaysia, Thailand, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO