​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

​Kenang Jasa Pejuang, Polres Pasuruan Ziarah ke Makam Pahlawan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan negara, menggelar ziarah serta tabur bunga ke Makam Pahlawan, Kamis (28/6) kemarin. Acara tersebut juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang jatuh pada hari Minggu, 1 Juli 2018.

"Jelang Hari Bhayangkara ke-72, seluruh jajaran dipimpin oleh Bapak Kapolres melakukan upacara tabur bunga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berada di Kecamatan Bangil," jelas Kasubag Humas AKP Hardi.

Hardi mengungkapkan bahwa dalam arahannya Kapolres, Polisi harus mewarisi semangat para pahlawan yang telah memerdekan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Terutama para pahlawan dari unsur Kepolisian," jelas Hardi.

Selain upacara, juga mengadakan kegiatan yang bersentuhan dengan Masyarakat. Point-point kegiatan yang diusung yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Adapun kegaiatannya yakni di antaranya lomba Poskamling dan lomba patrol. Selain itu juga ada kegiatan sosial seperti baksos pengobatan gratis.

"Point yang diusung yakni untuk menigkatkan kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, seperti bulan kemarin, juga akan mengadakan bhakti sosial," ungkapnya.

Selain agenda tersebut, kata Hardi, jajaran pimpinan juga akan mengadakan kunjungan kepada para purnawirawan polisi.

"Selain kegiatan eksternal bersama masyarakat, juga mengadakan kunjungan kepada para Purnawirawan Polisi sebagai wujud kepedulian Pimpinan," paparnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO