​Bulan Juli DPRD Gresik Tuntaskan Pembahasan LKPJ APBD 2017

​Bulan Juli DPRD Gresik Tuntaskan Pembahasan LKPJ APBD 2017 Wakil Ketua DPRD Gresik Moh. Syafi' AM (kiri) saat jumpa pers.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - DPRD Gresik segera malanjutkan sejumlah program atau kegiatan yang sempat tertunda libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018. Salah satu agenda dalam waktu dekat adalah menuntaskan pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) akhir tahun APBD 2017.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPRD Gresik Moh. Syafi' AM didampingi Sekwan Darmawan, Kamis (28/6). Menurut Syafi', pembahasan LKPJ akhir tahun APBD 2017 dilakukan setelah adanya audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Sementara hasil audit BPK menunjukkan bahwa tata kelola keuangan APBD Pemkab Gresik tahun 2017 berkategori baik dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Penghargaan ini menguatkan perolehan WTP dua tahun sebelumnya. Bahwa, tata kelola keuangan Pemkab Gresik dari tahun ke tahun terus menunjukkan grafik yang bagus. Hal ini tak lepas dari terbangunnya kemitraan yang baik antara Pemkab dengan DPRD, insan pers, dan semua komponen masyarakat," papar politikus PKB ini.

Namun demikian, Syafi' mengingatkan bahwa tetap ada evaluasi sejumlah program/kegiatan yang telah dilakukan pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). "Untuk evaluasi tersebut telah kami serahkan di masing- komisi yang membidanginya," pungkasnya.

Sementara Ketua Komisi I Eddy Santoso menyatakan pihaknya menemukan banyak evaluasi atas kinerja OPD yang menjadi mitra komisinya dalam LKPK APBD 2017. Di antaranya terkait kinerja ASN/PNS.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO