​Gudang Kimia di Geluran Sidoarjo Dilalap Api

​Gudang Kimia di Geluran Sidoarjo Dilalap Api Petugas PMK berjibaku memadamkan api di gudang kimia di Geluran, Sepanjang, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gudang PT Sari Sarana Kimia, tempat penyimpanan bahan kimia, di Geluran, Kecamatan Taman, , milik Aris Rudi Hartono (31) warga Surabaya, terbakar, Kamis (28/6).

Asap tebal hitam disertai api membara membakar bagian depan dekat tumpukan tong berisi bahan kimia tersebut. Api secara cepat menjalar atau merembet ke bagian isi gudang karena dalam gudang banyak terdapat barang mudah terbakar.

Kebakaran berawal dari mobil tangki mau mengisi bahan kimia sejenis tiner dimasukkan ke dalam drum. Tiba-tiba dari atas mobil tangki ada percikan api, langsung membakar mobil tanki tersebut.

Sembilan unit mobil PMK didatangkan untuk melakukan pemadaman pada titik api yang membara.

Aparat kepolisian yang berada di lokasi juga mengatur dan mengurai kemacetan arus lalu lintas di jalan raya depan pabrik tersebut. Banyak pengguna jalan yang mengurangi kecepatan kendaraannya karena sambil menengok ke arah gudang terbakar.

Kapolsek Taman AKP Samirin mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran. Api diketahui muncul dan secara cepat membara dan api menjalar ke isi gudang. "Belum diketahui penyebab kebakaran. Petugas PMK masih konsentrasi melakukan pemadaman," pungkasnya. (cat/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO