​Khofifah Menang Mutlak di TPS Tempat Mencoblos

​Khofifah Menang Mutlak di TPS Tempat Mencoblos Khofifah berziarah ke makam suaminya, Dr. Indar Parawansa. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menang mutlak di tempat pemungutan suara (TPS) 16 Jemursari, Surabaya tempat mencoblos. Angka kemenangan paslon nomor urut satu tersebut selisih 357 suara atas pesaingnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Suara -Emil tidak terbendung, Paslon nomor urut satu ini memperoleh suara 413. Berbanding jauh dibandingkan pesaingnya Saifullah Yusuf-Puti sebesar 56 suara.

“Paslon nomor urut satu menang mutlak sekitar 90 persen,” ujar Ketua KPPS TPS 16 Jemursari M. Mabrur, Rabu (27/6).

Diakui oleh Mabrur, tidak seluruh masyarakat yang memiliki hak suara mencoblos di TPS. Tercatat, daftar pemilih tetap di TPS 16 Jemursari ini sejumlah 631 suara. Namun yang terpakai di bawah itu, dengan rincian surat suara terpakai sah 469. Sedangkan yang tidak sah sebanyak 10 surat suara.

“Kami sudah secara maksimal mengedarkan undangan pencoblosan. Tapi ya tidak tahu, saya rasa partisipasi masyarakat di sini (dengan jumlah tersebut) sangat bagus,” bebernya.

Masih menurut Mabrur, selain warga yang mencoblos sesuai DPT, ada juga masyarakat yang menyakurkan hak suaranya dengan pindah coblos atau A5. Data miliknya menyebutkan sebanyak 12 orang dari luar wilayah datang ke TPS nya menyalurkan hak suaranya.

“Kemudian ada juga 6 orang dengan E-KTP sekitar belum terdaftar datang mencoblos tadi,” tandasnya.

Sebelum menggunakan hak pilih, dan keluarga berziarah ke makam orangtua serta suaminya, Indar Parawansa di TPU Wonocolo. berjalan kaki menuju makam yang berjarak sekitar 3 kilometer. Sepanjang jalan ratusan warga menyalami dan memberikan dukungan kepada perempuan asli Surabaya tersebut. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO