​Bawa Sampah ke TPS di Jombang Bisa Dapat Bibit Tanaman

​Bawa Sampah ke TPS di Jombang Bisa Dapat Bibit Tanaman Warga membawa pulang bibit tanaman usai mencoblos di TPS 001 Kelurahan Kaliwungu. Foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ada pemandangan yang tidak biasa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Kota, Rabu (27/6/2018).

Biasanya, warga datang ke TPS kemudian menggunakan hak pilihnya dan langsung pulang. Namun, di TPS ini masyarakat datang dengan membawa sampah. Sedangkan pulangnya mereka memdapatkan bibit tanaman.

Begitu datang warga yang membawa sampah, langsung menimbangnya. Sedangkan, bibit tanaman cabai maupun terong berjajar di atas meja, tepat di depan pintu keluar TPS itu.

Menurut anggota KPPS setempat, Santi Wardani, TPS tersebut dihias dengan aneka sampah dari plastik untuk mengakampanyekan lingkungan. Selain itu juga, untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Biar masyarakat tertarik datang ke TPS, untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jatim dan Pilbup ,” jelasnya, Rabu (27/6/2018).

Sementara itu, salah seorang warga, Sri Mulyani mengatakan, sangat terbantu dengan adanya himbau membawa sampah ke TPS dan ditukarkan dengan aneka bibit tanaman. “Sangat menarik sekali dan membantu warga, karena sampah menumpuk di rumah,” jelasnya.

Pilkada diikuti tiga pasangan calon. Masing-masing, paslon nomor urut 1, Mundjidah Wahab-Sumrambah. Pasangan ini diusung PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi) serta Partai Gerindra (2 kursi). Selain itu, juga didukung partai nonparlemen, yakni Perindo.

Kemudian nomor urut 2, pasangan Nyono Suharli-Subaidi Muhtar. Pasangan tersebut diusung Partai Golkar (7 kursi), PKB (8 kursi), PKS (5 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan PAN (3 kursi).

Terakhir atau paslon nomor urut 3, M Syafiin-Choirul Anam (Syahrul). Pasangan tersebut diusung PDIP (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Syahrul juga didukung partai non parlemen, PKPI dan PBB. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO