​KPU Pamekasan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Serentak 2018

​KPU Pamekasan Mulai Distribusikan Logistik Pemilu Serentak 2018 Ketua KPU Moh. Hamzah secara langsung mengawasi pendistribusian logistik pemilu serentak 2018. Foto: ERRY S/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang, Minggu (24/6).

Menurut Ketua Moh. Hamzah, pendistribusian surat suara di 13 kecamatan dibagi menjadi 3 tahap dalam hari ini. “Dari Jam 8 Pendistribusian kami lakukan di 3 Kecamatan yaitu, Batumarmar, Pasean, Waru. Untuk tahap kedua jam 12 di Kecamatan pakong, Pegantenan, Proppo dan Palengaan,” kata Hamzah.

Sedangkan tahap ke tiga, lanjutnya, pukul 16.00 WIB di bagian selatannya seperti Kecamatan Larangan, Galis, Kadur Tlanakan dan Kecamatan Kota.

Selanjutnya dari kecamatan untuk ke masing-masing PPS pendistribusian dilakukan mulai besok. “Itu urusan PPK nanti yang ada di masing-masing Kecamatan intinya nanti H-1 surat suara ini sudah ada di TPS,” ungkapnya.

Sedangkan aparat keamanan menurunkan 60 personel dari polres. "Pendistribusian dari gudang logistik ke setiap kecamatan kita kawal 15-20 personil," ungkap perwira urusan pengendalian operasional Polres Pamekasan Ipda Miftahul Hidayat.

Ia juga menambahkan sampai saat ini pendistribusian tidak mengalami hambatan dan harus tuntas hari ini juga per kecamatan. "Surat suara dan bilik suara harus sampai ke 13 kecamatan hari ini juga," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO