​Hari ini, Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol - Pasuruan Seksi II

​Hari ini, Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol - Pasuruan Seksi II Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pakde Karwo saat meresmikan Tol Pasuruan Seksi II (Gempol - Pasuruan) yang berjarak 6,6 Kilometer, Jumat (22/6/2018). Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan Tol Gempol-Pasuruan seksi II yang menghubungkan Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 Kilometer hari ini, (Jumat, 22/6).

Jokowi meresmikan ruas tol tersebut sore ini sekira pukul 16.00 WIB bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta pembangunan tol dari Merak sampai Pasuruan bisa diselesaikan pada akhir tahun 2018. Bahkan, nantinya bisa diteruskan hingga ke Banyuwangi hingga akhir 2019.

“Progres pembangunan Tol Trans Jawa ini kita harapkan bisa selesai akhir tahun 2018, “ ungkapnya.

Keberadaan jalan tol ini, lanjut Jokowi, diharapkan bisa mempercepat arus mobilitas orang, barang dan distribusi sehingga biaya logistik menjadi lebih murah. Karenanya, pembangunan tol harus terintegrasi dengan titik pertumbuhan ekonomi baik kawasan industri, pelabuhan, maupun kawasan wisata.

“Tol yang dibangun harus benar-benar terintegrasi sehingga bisa bermanfaat maksimal untuk dunia usaha, industri dan pariwisata,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk wilayah yang tidak terlewati tol atau non tol sampai saat ini pertumbuhannya juga tetap stabil. Bahkan, jalan non tol tersebut juga tetap ramai dilewati kendaraan umum maupun pribadi.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO