Wabup Pacitan Berangkatkan 11 Bus Balik Gratis Menuju Surabaya

Wabup Pacitan Berangkatkan 11 Bus Balik Gratis Menuju Surabaya Wabup Pacitan Yudi Sumbogo saat melepas rombongan balik gratis. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pemudik diberangkatkan balik dengan belasan bus gratis dari halaman Pendopo Pemkab Pacitan, Rabu (20/6) malam. Pemudik yang berjumlah 720 orang itu diberangkatkan menuju Surabaya dengan menggunakan 11 armada bus. Meski diguyur hujan, namun pelepasan rombongan balik gratis berjalan lancar sebagaimana diharapkan.

Tangis haru sempat mewarnai pemberangkatan balik gratis tersebut. Beberapa dari mereka nampak saling berpelukan dengan sanak saudaranya, sebelum masuk ke dalam bus. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan Wasy Prajitno yang juga ketua penyelenggara mudik gratis mengatakan, pelaksanaan balik gratis merupakan rangkaian satu program dengan mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov Jatim.

"Mudik gratis untuk masyarakat Pacitan sebanyak 1.340 orang dengan menggunakan 22 Bus. Sedangkan balik gratis diikuti sekitar 720 orang dengan menggunakan 11 bus," ujarnya sesaat sebelum melepas rombongan balik gratis.

Menurut Wasy, peserta pelaksanaan mudik dan balik gratis dilakukan melalui pendaftaran online oleh Pemprov Jatim. "Semoga perjalanan balik gratis dari Pacitan menuju Surabaya berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," harap mantan kepala Disbudparpora ini.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo berkesempatan melepas 11 rombongan bus balik gratis. Hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0801 Pacitan Mayor (inf) Sigit serta sejumlah pejabat terasa di Pemkab Pacitan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO