Jumlah Keberangkatan Penumpang di Terminal Bus Pacitan Mulai Ada Peningkatan

Jumlah Keberangkatan Penumpang di Terminal Bus Pacitan Mulai Ada Peningkatan Suasana di terminal bus Pacitan. (foto: ist)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dua hari menjelang berakhirnya cuti lebaran, arus balik di terminal bus Kabupaten Pacitan mulai ada lonjakan. Sejak Senin (18/6) kemarin, jumlah keberangkatan penumpang mulai meningkat dibandingkan jumlah kedatangan penumpang.

Hal ini diungkapkan Agus Winarno, Kasie Rekayasa Lalu-lintas, Angkutan Barang dan Orang Dishub Pacitan.  "Meski ada kenaikan jumlah arus balik, namun tidak begitu signifikan. Kenaikannya masih di bawah 5 persen," ujarnya di sela-sela melakukan pemantauan arus balik di terminal bus Pacitan, Selasa (19/6).

Sebagaimana data yang diterima, sejak Senin (18/6) kemarin, arus kedatangan bus antar kota antar propinsi (AKAP) tercatat sebanyak 86 armada dengan jumlah penumpang sebanyak 579 orang. Dan jumlah keberangkatan penumpang sebanyak 984 orang dengan 87 armada.

Untuk bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dengan jumlah bus sebanyak 28 armada dan 367 penumpang yang datang. Sedangkan keberangkatan penumpang tercatat sebanyak 376 orang dengan 30 armada.

"Sehingga jumlah total penumpang yang datang maupun berangkat dengan bus AKAP maupun AKDP tercatat sebanyak 114 bus dengan 946 kedatangan penumpang dan 117 bus dengan 1.359 penumpang yang berangkat," jelas Agus.

Sekalipun ada sedikit kenaikan arus balik dari terminal bus Pacitan, namun sejauh ini dipastikan tidak ada kendala berarti. "Semua lancar sebagaimana yang diharapkan," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO