​Wakapolda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo Sidak Posko Lebaran

​Wakapolda Jatim dan Kapolresta Sidoarjo Sidak Posko Lebaran

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Malam Lebaran 2018, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko Lebaran di sejumlah titik di Sidoarjo, Kamis (14/6).

Selama melakukan kunjungan ke beberapa posko, seperti di Terminal Purabaya Bungurasih, depanĺ Matahari Mall Jalan Mojopahit Sidoarjo dan di Posko Taman Pinang Indah Wakapolda Jatim didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji dan sejumlah pejabat utama Mapolresta Sidoarjo.

Widodo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memantau arus mudik lebaran. Arus mudik lebaran sendiri terbagi dalam tiga bagian. Yakni jalur utara, tengah dan selatan. 

"Untuk kali sidak untuk memantau arah jalur tengah dan selatan," katanya.

Selain memantau arus mudik lebaran, pihaknya juga menghimbau kepada para personil yang melakukan penjagaan di posko untuk tetap dan terus waspada. Terutama mengantisipasi gerakan yang mengancam keamanan dan ketertiban.

Widodo juga menyinggung soal penangkapan terduga teroris di Blitar oleh Densus 88 Anti Teror. Dan kini kasusnya masih dalam pengembangan. Untuk itu semua petugas di lapangan harus tetap waspada dan tidak boleh lengah.

"Petugas di lapangan tidak boleh lengah ataupun mengakui kondisi sudah aman. Petugas yang bertugas di posko harus terus meningkatkan kewaspadaan jangan sampai kecolongan," tegasnya.

Di sela-sela sidak atau kunjungan ke beberapa Posko Lebaran 2018, Widodo juga memberikan bingkisan kepada petugas dan memberikan support agar tetap semangan dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada masyarakat. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO