Pantau Kepadatan Arus, Satlantas Polres Mojokerto Kota Pakai Sistem STA di Bypass

Pantau Kepadatan Arus, Satlantas Polres Mojokerto Kota Pakai Sistem STA di Bypass Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Edwin Nathanael. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Pos Pelayanan Al-Mass Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mojokerto Kota di jalur Bypass memantau arus lalu lintas dengan Smart Traffic Analyzer (STA).

Seperti dijelaskan Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Edwin Nathanael, jika peralatan STA tersebut untuk menganalisa berapa jumlah, jenis kendaraan,  dan berapa kecepatannya. "Tapi ini masih satu marah yakni kendaraan dari Surabaya ke arah Jombang," ungkapnya, Selasa (12/6).

Analisa pantauan yang dilakukan akan langsung terhubung dengan drone. Sintem STA ini akan secara otomatis melakukan perhitungan dalam jangka satu jam. Selanjutnya akan mengulang perhitungan kembali dari nol dan berulang secara terus menerus.

"Jika lancar maka tampilan di layar akan terlihat warna hijau, sebaliknya jika terjadi kemacetan di tampilan layar akan berubah berwarna merah. Kalau ada kemacetan maka akan disiapkan empat pola untuk mepermudah petugas mengambil keputusan terkait rekayasa lalu lintas," katanya.

Dari pantauan petugas, hingga H-2 lebaran di jalur Bypass Kota Mojokerto masih terpantau normal. Prediksi puncak lebaran di jalur Bypass Kota Mojokerto akan terjadi pada H+1 lebaran, yakni saat pemudik melakukan kunjungan.

"Sebelumnya diketahui para pemudik dalam libur pajang ini telah melakukan perjalanan ke kampung halaman terurai dalam masa libur. Ditambah keberadaan jalan tol juga sangat membantu dalam mengurai kepadatan kendaraan. Saat ini masih didominasi oleh kendaraan roda dua," pungkasnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO