​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya

​Sekdaprov Jatim Berangkatkan Mudik Gratis di Stasiun Gubeng Surabaya Sekdaprov didampingi Anggota Komisi V DPR RI dan Kadishub Jatim, memberangkatkan para pemudik kereta api.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah memberangkatkan mudik gratis di depan Kantor Dishub LLAJ Prov. Jatim dan Graha Pena, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. H. Akhmad Sukardi, MM kembali memberangkatkan mudik gratis tahun 2018 dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Didampingi anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi memberangkatkan mudik gratis jurusan Surabaya - Kertosono berjenis Kereta Api Rel Diesel (KRD) di Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (12/6).

Ia menjelaskan, jumlah seat mudik balik gratis yang disediakan Pemprov Jatim tahun 2018 untuk moda kereta api sebanyak 134.971 penumpang, 7 jurusan, dengan 141 trip.

Khusus untuk angkutan mudik gratis kereta api telah disiapkan Kereta Api Dhoho tujuan Surabaya-Blitar via Kertosono dengan 4 rangkaian, Kereta Api Penataran tujuan Surabaya-Blitar via Malang dengan 4 rangkaian, Kereta Api Tumapel tujuan Surabaya-Malang dengan 1 rangkaian. Juga Kereta Api KRD tujuan Surabaya-Kertosono dengan 2 rangkaian, Kereta Api KRD tujuan Sidoarjo-Bojonegoro dengan 1 rangkaian.

Selain itu, program mudik gratis tahun ini juga disediakan Kereta Api Probowangi tujuan Surabaya-Banyuwangi dengan 1 rangkaian dan Kereta Api Tawang Alun tujuan Malang-Banyuwangi dengan 1 rangkaian.

Menurutnya, mudik balik gratis ini merupakan program Pemprov Jatim yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap wong cilik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO