​Sekdaprov Jatim Berangkatkan 4.345 Peserta Mudik Gratis

​Sekdaprov Jatim Berangkatkan 4.345 Peserta Mudik Gratis Sekdaprov bersama Kadishub Jatim serta Anggota Komisi V DPR RI saat memberangkatkan ribuan pemudik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi memberangkatkan 4.345 peserta mudik bareng gratis dengan 79 bus di halaman kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Selasa (12/6) pagi.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Sukardi mengatakan, mudik gratis ini merupakan program rutin tahunan , tujuannya adalah untuk melayani masyarakat, khususnya yang kurang mampu, supaya bisa kembali ke kampung halamannya dengan aman, nyaman, dan selamat.

Program ini yang membuat masyarakat Jatim, khususnya yang kurang mampu agar bisa mudik dengan nyaman dan damai. Apalagi ini gratis, jadi pendapatan yang dikumpulkan selama setahun bisa utuh untuk dibawa pulang ke kampung halaman katanya.

Sekdaprov Sukardi juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin mudik untuk memperhatikan detail-detail keselamatan. Seperti mengecek kelayakan kondisi kendaraan, kesehatan pengemudi, serta informasi dan perkembangan terkait rute-rute yang akan dilewati.

Kendaraan harus prima, pengemudinya harus fit, dan wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Ingat, yang penting bukan cepat sampai, tapi sampai dengan selamat. Jika lelah di jalan, pemerintah sudah menyediakan rest area di berbagai titik. Selamat mudik, jangan lupa berdoa sebelum berangkat pesannya.

Mudik Gratis Jatim Terbanyak di Dunia

Dalam sambutannya, Kepala Dishub Jatim, Dr. Ir. Wahid Wahyudi mengatakan, Untuk mudik bareng gratis di Jatim tahun ini, disediakan sebanyak 208.203 seat (kursi), yang mencakup seat bus, kapal laut, dan kereta api. Jumlah itu menjadikan mudik gratis Jatim sebagai yang terbanyak di dunia.

Kadishub Wahid optimis, melalui program mudik bareng gratis ini, seluruh masyarakat Jatim bisa merasakan pulang ke kampung halaman. Alasannya, jumlah armada mudik yang disiapkan sangat banyak, dan melayani berbagai rute, bahkan hingga rute di kepulauan yang terpencil.

Dicontohkannya, tahun ini Dishub Jatim menyediakan 560 armada bus yang jumlah seatnya sudah 98% terisi. Tidak hanya kami saja yang menyediakan armada, tapi perusahaan-perusahaan swasta, kampus-kampus, juga ikut menggelar mudik gratis. Jadi total ada 926 armada bus yang disiapkan untuk mudik tahun ini katanya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO