​Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa

​Klenteng Kwan Sing Bio Tuban Gelar Buka Bersama Anak Yatim dan Duafa Ketua Umum Tempat Ibadah Tri Dharma Klenteng Kwan Sing Bio Tuban saat memberikan sambutan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Klenteng Kwan Sing Bio menggelar buka bersama dengan anak yatim, dhuafa, dan warga umat beragama berlokasi di klenteng setempat, jalan raya pantura Martadinata, Karangsari, Kabupaten Tuban, Selasa (12/6).

Gelar buka bersama itu diawali dengan pembagian seribu takjil kepada pengguna jalan raya dan warga yang melintas di pinggiran jalan raya pantura penghubung Jawa Tengah - Jawa Timur oleh umat Tionghoa. Kemudian, acara dilanjutkan di aula klenteng dalam memaknai spirit of harmony keberagaman dan pluralisme umat beragama. 

Dalam acara ini, pengurus klenteng Kwan Sing Bio mengundang pembicara dari Pengurus PBNU Pusat Jakarta.

"Guna mengembangkan toleransi dan pluralisme antar kerukunan umat beragama di Kabupaten Tuban, kita undang bersama untuk mengisi acara ngaji kebangsaan dari Jakarta," ungkap Ketua Umum Tempat Ibadah Tri Dharma Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan, kepada awak media.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PBNU KH Agus Zaim Ma'sum dalam tausiyah ngaji kebangsaan mengatakan bahwa agama Islam merupakan rahmatan Lil Alamin.

"Islam adalah agama yang membawa Rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh semesta alam terlebih sesama umat manusia. Semoga di tempat dan pertemuan ini terjadi persaudaraan di antara sesama umat manusia," tukas tokoh PBNU Pusat asal Lasem, Jateng kepada seluruh hadirin.

Ngaji kebangsaan ini dihadiri pula Ketua PW Ansor Jatim Sholahul'am Notobuwono bersama ratusan Banser yang berbaur dengan tamu undangan lain. (ahm/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO