​Hingga H-4 Lebaran, Arus Mudik di Ruas Tol Jomo Masih Lengang

​Hingga H-4 Lebaran, Arus Mudik di Ruas Tol Jomo Masih Lengang Pintu exit Tol Bandar terlihat masih landai. Foto: RONY S/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hingga H-4 lebaran, arus mudik di ruas tol Jombang-Mojokerto (JoMo) dan jalur arteri Jombang masih lengang. Puncak arus mudik diprediksi terjadi H-1 lebaran.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, terdapat simpul-simpul berpotensi terjadi kemacetan di jalur arteri Jombang. Yakni di exit Tol Bandar dan perlintasan KA Bandar Kedungmulyo.

Namun hingga pukul 14.00 WIB, jalur arteri menuju ke Nganjuk masih lengang. Antrean hanya terjadi di perlintasan Bandar Kedungmulyo saat KA melintas. Itu pun bisa diurai dalam 2-3 menit.

"Simpang Mengkreng (Simpang tiga Jombang-Nganjuk-Kediri) masih landai, belum ada peningkatan," kata Inggal kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Kondisi ini, lanjut Inggal, diperkirakan akibat liburan yang panjang sebelum lebaran. Sehingga keberangkatan para pemudik tujuan Jateng dan Jabar terbagi di hari-hari sebelumnya.

Ditambah lagi adanya tol fungsional Wilangan-Kertosono. Sehingga pemudik dari tol JoMo langsung ke arah Madiun tanpa keluar ke jalur arteri Jombang.

Sementara pemudik tujuan lokal Jatim, diprediksi akan membludak pada H-1, hari H dan H+1 lebaran. "Arus mudik tahun lalu begitu juga, pas hari H dan H+1 padat-padatnya pemudik lokal Jatim," terangnya. (ony/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO