Diundang Generasi Milenial Kediri, Emil Dardak Perkenalkan Milenial Job Center dan Communal Branding

Diundang Generasi Milenial Kediri, Emil Dardak Perkenalkan Milenial Job Center dan Communal Branding

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah harus bisa hadir memberikan akses dan peluang bari warga masyarakat, salah satunya kepada pemuda.

Ungkapan ini disampaikan oleh cawagub Jatim, Emil Elestianto Dardak dalam acara Dialog Pemuda di rumah makan Wagu (Warung Gunung) Kediri, Minggu (10/6/2018).

Dalam dialog tersebut, pendamping Khofifah dalam pilkada Jawa Timur memaparkan pemuda memiliki segudang ide yang perlu dukungan pemerintah, dan untuk bisa memahami ide-ide ini tentunya perlu wakil pemuda dalam pemerintahan.

Menurutnya, sudah tidak zamannya menggantungkan pekerjaan dari perkantoran, mencari pekerjaan dengan mententeng lamaran dari kantor satu ke kantor lainnya. Lapangan pekerjaan saat ini lebih kepada profesional freelance.

"Freelance bukannya pekerjaan serabutan, melainkan mempertajam talenta seseorang dengan dimentori oleh orang yang sudah profesional untuk mencari klien melalui Milenial Job Center. Awal jangan tendensi mencari uang, melainkan mencari pengalaman dengan mempertajam dan memperkaya kemampuan. Dengan berbagai testimoni kepuasan klien, tentunya penghasilan akan mengalir dengan sendirinya," ujar Emil yang disambut antusias anak milenial kota tahu.

Selain Milenial Job Center, bupati Trenggalek nonaktif ini juga memperkenalkan konsep communal branding. "Dengan memenuhi standar kualitas, masyarakat dapat membuat produk bersama yang difasilitasi pemerintah," tutur suami pesohor Arumi Bachsin ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO