Senin, 20 Mei 2019 22:39

​Persis Solo Tekuk Persibo 0-2 di Kandang

Senin, 11 Juni 2018 01:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
​Persis Solo Tekuk Persibo 0-2 di Kandang

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Persibo Bojonegoro harus mengakui kualitas permainan Persis Solo. Persibo tunduk 0-2 saat uji coba melawan tim asal Jawa Tengah itu pada Minggu malam (10/06), di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Dua gol Persis Solo tercipta pada menit awal babak pertama, tepatnya di menit 6. Gol pembuka itu dicetak oleh Johan Yoga melalui bola sundulan. Tak berselang lama, gawang Persibo kembali kebobolan, juga lewat sundulan Jalwandi nomor punggung 7 pada menit 18.

Kebobolan dua gol membuat pelatih Persibo, Jordi Kartiko kebingungan, sehingga dia langsung memutar otak dan menekan pemainnya. Instruksi Jordi berhasil, dan asuhnya mulai berani menyerang. Namun sayang hingga babak pertama usai Hasan Basri dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol.

Babak kedua, Persibo tampil menyerang dan kerap menciptakan peluang. Namun, lagi-lagi sejumlah peluang itu tidak mampu dioptimalkan menjadi gol.

"Kita mengakui permainan Persis Solo yang lebih bagus. Karena mereka dihuni banyak pemain dari Liga 1, dan tim kita masih nervous melihat pemain bagus," kata Jordi Kartiko usai pertandingan.

Kata dia, secara umum kekurangan timnya pada saat menyerang. Pemainnya terlihat buru-buru. "Kemudian yang kedua banyak peluang tidak bisa mencetak gol," tambahnya.

Uji coba ini tes terakhir melihat kemampuan anak asuhnya. Ke depannya Jordi akan memperbaiki beberapa lini, khususnya lini depan. "Selain itu, kebobolan kita pada bola mati, sehingga sektor pertahanan juga akan kita perbaiki," katanya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan, ujicoba yang diprogramkan beberapa kali terakhir terus menunjukkan progres, sehingga sangat bagus untuk persiapan liga 2 nanti.

Jafri menampik jika terkesan meremehkan Persibo. Kata dia, siapapun lawan yang dihadapi harus menang.

"Persibo punya pemain yang bagus, namun pengalamannya saja yang masih kurang. Tapi itu menjadi hal yang positif, saya yakin mereka bisa lolos Liga 2 musim ini. Dan kami beruji coba lawan Persibo tidak meremehkan," paparnya. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...