Rabu, 22 Agustus 2018 12:07

​Persis Solo Tekuk Persibo 0-2 di Kandang

Senin, 11 Juni 2018 01:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
​Persis Solo Tekuk Persibo 0-2 di Kandang

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Persibo Bojonegoro harus mengakui kualitas permainan Persis Solo. Persibo tunduk 0-2 saat uji coba melawan tim asal Jawa Tengah itu pada Minggu malam (10/06), di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Dua gol Persis Solo tercipta pada menit awal babak pertama, tepatnya di menit 6. Gol pembuka itu dicetak oleh Johan Yoga melalui bola sundulan. Tak berselang lama, gawang Persibo kembali kebobolan, juga lewat sundulan Jalwandi nomor punggung 7 pada menit 18.

Kebobolan dua gol membuat pelatih Persibo, Jordi Kartiko kebingungan, sehingga dia langsung memutar otak dan menekan pemainnya. Instruksi Jordi berhasil, dan asuhnya mulai berani menyerang. Namun sayang hingga babak pertama usai Hasan Basri dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol.

Babak kedua, Persibo tampil menyerang dan kerap menciptakan peluang. Namun, lagi-lagi sejumlah peluang itu tidak mampu dioptimalkan menjadi gol.

"Kita mengakui permainan Persis Solo yang lebih bagus. Karena mereka dihuni banyak pemain dari Liga 1, dan tim kita masih nervous melihat pemain bagus," kata Jordi Kartiko usai pertandingan.

Kata dia, secara umum kekurangan timnya pada saat menyerang. Pemainnya terlihat buru-buru. "Kemudian yang kedua banyak peluang tidak bisa mencetak gol," tambahnya.

Uji coba ini tes terakhir melihat kemampuan anak asuhnya. Ke depannya Jordi akan memperbaiki beberapa lini, khususnya lini depan. "Selain itu, kebobolan kita pada bola mati, sehingga sektor pertahanan juga akan kita perbaiki," katanya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan, ujicoba yang diprogramkan beberapa kali terakhir terus menunjukkan progres, sehingga sangat bagus untuk persiapan liga 2 nanti.

Jafri menampik jika terkesan meremehkan Persibo. Kata dia, siapapun lawan yang dihadapi harus menang.

"Persibo punya pemain yang bagus, namun pengalamannya saja yang masih kurang. Tapi itu menjadi hal yang positif, saya yakin mereka bisa lolos Liga 2 musim ini. Dan kami beruji coba lawan Persibo tidak meremehkan," paparnya. (nur/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...