​Persis Solo Tekuk Persibo 0-2 di Kandang

​Persis Solo Tekuk Persibo 0-2 di Kandang

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bojonegoro harus mengakui kualitas permainan Persis Solo. tunduk 0-2 saat uji coba melawan tim asal Jawa Tengah itu pada Minggu malam (10/06), di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Dua gol Persis Solo tercipta pada menit awal babak pertama, tepatnya di menit 6. Gol pembuka itu dicetak oleh Johan Yoga melalui bola sundulan. Tak berselang lama, gawang kembali kebobolan, juga lewat sundulan Jalwandi nomor punggung 7 pada menit 18.

Kebobolan dua gol membuat pelatih , Jordi Kartiko kebingungan, sehingga dia langsung memutar otak dan menekan pemainnya. Instruksi Jordi berhasil, dan asuhnya mulai berani menyerang. Namun sayang hingga babak pertama usai Hasan Basri dan kawan-kawan belum mampu mencetak gol.

Babak kedua, tampil menyerang dan kerap menciptakan peluang. Namun, lagi-lagi sejumlah peluang itu tidak mampu dioptimalkan menjadi gol.

"Kita mengakui permainan Persis Solo yang lebih bagus. Karena mereka dihuni banyak pemain dari Liga 1, dan tim kita masih nervous melihat pemain bagus," kata Jordi Kartiko usai pertandingan.

Kata dia, secara umum kekurangan timnya pada saat menyerang. Pemainnya terlihat buru-buru. "Kemudian yang kedua banyak peluang tidak bisa mencetak gol," tambahnya.

Uji coba ini tes terakhir melihat kemampuan anak asuhnya. Ke depannya Jordi akan memperbaiki beberapa lini, khususnya lini depan. "Selain itu, kebobolan kita pada bola mati, sehingga sektor pertahanan juga akan kita perbaiki," katanya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengatakan, ujicoba yang diprogramkan beberapa kali terakhir terus menunjukkan progres, sehingga sangat bagus untuk persiapan liga 2 nanti.

Jafri menampik jika terkesan meremehkan . Kata dia, siapapun lawan yang dihadapi harus menang.

" punya pemain yang bagus, namun pengalamannya saja yang masih kurang. Tapi itu menjadi hal yang positif, saya yakin mereka bisa lolos Liga 2 musim ini. Dan kami beruji coba lawan tidak meremehkan," paparnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO