​EMCL Gandeng Yayasan Adiluhung Beri Pelatihan 1.320 Guru Inovatif

​EMCL Gandeng Yayasan Adiluhung Beri Pelatihan 1.320 Guru Inovatif

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Inti dari sebuah proses belajar mengajar adalah transfer ilmu. Tujuan akhirnya, ilmu yang ditransfer oleh guru bisa diterima dengan baik oleh muridnya. Karenanya, kemampuan guru menciptakan ruang belajar yang efektif menentukan sejauh mana pelajaran bisa diserap murid dengan baik.

Tim ahli smart teaching dari Yayasan Adi Luhung Yogyakarta Aji Syafa menyampaikan hal tersebut kepada 1.320 guru se-kabupaten , Jawa Timur di sebuah hotel di kota setempat. Para guru dibagi ke dalam tiga kelompok berdasarkan jenjang dari jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama.

“Hari ini saya menyampaikan materi joyful learning untuk jenjang guru TK,” ucap Aji, Minggu (10/6/2018). Sedangkan jenjang SMP dan SD sudah dilaksanakan pada 7 dan 8 Juni kemarin.

Pelatihan bertajuk Guru Inovatif dan Kreatif ini diselenggarakan Operator Lapangan Migas Banyu Urip Exxon Mobil Cepu Limited () yang menggandeng Yayasan Adiluhung Yogyakarta.

Dalam pelatihan tersebut, para guru diajari tentang metode pembelajaran berkualitas, dengan proses belajar yang menyenangkan bagi para siswa. Antara lain peserta dilatih bernyanyi, membuat permainan untuk kelas yang jenuh, dan memahi psikogis siswa saat belajar.

Menurut Aji, metode tersebut perlu dilakukan secara terus menerus untuk mengembangkan kualitas guru yang inovatif dan kreatif. “Di sini lah pentingnya manajemen atau pengelolaan kelas,” tandasnya.

PJ Bupati , Supriyanto saat membuka acara, menyampaikan apresiasi kepada atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada yang terus berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten dalam menyelenggarakan pelatihan ini.

Supriyanto berharap pelatihan ini mampu mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan para guru dalam upaya memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten .

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO