​Bantu Keamanan Desa, Kartar Kedungsoko Tuban Bentuk Satgas Silat

​Bantu Keamanan Desa, Kartar Kedungsoko Tuban Bentuk Satgas Silat Satgas gabungan dari beberapa organisasi silat saat foto bersama.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keamanan saat ini menjadi hal yang sangat dibutuhkan, terutama oleh masyarakat desa. Pasalnya, saat ini keamanan menjadi salah satu indikator ketenteraman di masyarakat.

Berangkat dari kesadaran itu, Karang Taruna (Kartar) Tunas Muda Desa Kedungsoko, Kecamatan Plumpang, Kabupaten membentuk satuan tugas (satgas) keamanan desa.

Ketua Kartar Tunas Muda Untung menyampaikan, pembentukan satgas tersebut bertujuan untuk membantu keamanan dan pelaksanaan kegiatan di desa. Satgas ini terdiri dari tiga organisasi silat yang ada di Desa Kedungsoko seperti, Pagar Nusa, Setia Hati Terate dan Kera Sakti.

"Pembentukan satgas ini juga bertujuan untuk menggalang persatuan antar organisasi silat yang selama ini belum terwadahi," terangnya.

"Satgas ini sebagai bentuk implementasi Pancasila dari tingkatan paling bawah, yakni desa. Setiap komponen wajib bersatu padu menjaga ketentraman di desa. Oleh sebab itu, kaum muda harus memiliki kontribusi untuk menjaga ketertiban dan ketentraman di masyarakat," katanya.

“Melalui Satgas ini, anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi silat kita fasilitasi untuk berkontribusi terhadap desanya,” pungkas Untung. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO