​Rumah Tahfiz Quran di Pamekasan Santuni 100 Anak Yatim

​Rumah Tahfiz Quran di Pamekasan Santuni 100 Anak Yatim 25 Santri foto bersama usai menerima sertifikat munaqoshah II RTQ Alfattah yayasan Al Fattahul Ilmi, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Tahfiz Qur'an (RTQ) Yayasan Al-Fattahul Ilmi, , Madura, Jawa Timur menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim sekaligus penerimaan sertifikat Munaqosah II, Minggu (10/06).

Kali ini sebanyak 100 anak yatim yang disantuni dan 25 Santri menerima sertifikat munaqoshah II RTQ Alfattah yayasan Al Fattahul Ilmi, .

Ketua Yayasan Al-Fattahul Ilmi , Suhartono mengatakan, Acara ini merupakam kegiatan rutin tahunan pada bulan ramadhan dari yayasan Fattahul Ilmi berbagi dengan anak yatim sekaligus penyerahan sertifikat Munaqosah II.

"Alhamdulillah tanggal 01-16 mei kemaren sudah dilaksanakan Munaqosah ke II. Ada yang sudah mendapat sertifikat yang tertinggi 5 jus," tutur Tono.

Tono juga menyampaikan bahwa para penghafal Al-Qur'an khususnya anak-anak yang berada di Rumah Tahfid Qur'an Alfattah itu mayoritas mempunyai kecerdasan.

“Jadi Anak yatim yang hadir saat ini diharapkan juga harus menjadi penghafal Al-Qur'an, karena ternyata pinter jadi penghafal Al-Qur'an," ujarnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO