​Samanhudi Ditahan, Wawali Pastikan Roda Pemerintahan Tak Terganggu

​Samanhudi Ditahan, Wawali Pastikan Roda Pemerintahan Tak Terganggu Wakil Wali Kota Blitar Santoso saat ditemui sejumlah awak media.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jalannya roda pemerintahan Kota Blitar dipastikan tak terganggu pasca ditahannya Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Blitar Santoso saat ditemui sejumlah awak media.

Ia menjamin tugas dan fungsi pemerintah Kota Blitar tidak akan terganggu. "Semua akan tetap berjalan sesuai tugas dan fungsinya," ungkap Santoso, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia, di setiap daerah jika kepala daerah berhalangan secara otomatis wakilnya akan menjalankan seluruh tugasnya. Baik untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

"Semua akan tetap dijalankan sesuai dengan ketetapan yang ada pada Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kita jalankan semuanya sesuai ketetapan, dan yakin polemik ini segera selesai," paparnya.

Lebih lanjut Santoso mengimbau agar warga Kota Blitar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum pasti kebenaranya, demi menjaga ketentraman Kota Blitar.

"Kita doakan saja yang terbaik, dan tetap menjaga ketentraman Kota Blitar," pungkasnya.

Sebelumnya, setelah sempat menghilang Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar menyerahkan diri dan ditetapkan tersangka serta ditahan KPK. Samanhudi diduga menerima suap sebesar Rp 1,5 miliar dari pengusaha Susilo Prabowo terkait pembangunan SMPN 3 Kota Blitar. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO