​Agenda Tahunan, Alumni SMP Dhaniswara 90 Berbagi Takjil Gratis

​Agenda Tahunan, Alumni SMP Dhaniswara 90 Berbagi Takjil Gratis Acara bagi-bagi takjil alumni SMP Dhaniswara '90 di depan Kampus A Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Jl Prof Dr Moestopo Surabaya, Sabtu (9/6/2018). Tampak Hj Maimunah Saroh (no 2 dari kiri) bersama teman-temannya. Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dhaniswara angkatan 1990 bagi-bagi takjil gratis di Jl Prof Dr Moetopo Surabaya, Sabtu (9/6/2018).

“Kita urunan sesama alumni untuk mencari berkah bulan suci Ramadan. Karena bulan Ramadan ini penuh rahmat, berkah, dan ampunan,” kata Hajjah Maimunah Saroh yang bertindak sebagai koordinator pembagian takjil gratis.

Selain Hj Maimunah Saroh, alumni SMP Dhaniswara 90 yang aktif bagi-bagi takjil, antara lain: Nunuk Pujiastuti, Mastubaul Yeni, Yunani Zulaika, Chusnul Rohmatin, Siti Umayah, Nur Emiyati, Karomah, Ike, Kholifatus Sholihah, Sugiono, Riyadi, Mat Tinggal, dan Mulyono.

”Banyak sebenarnya yang ikut urun dan nyumbang. Tapi tak semua bisa datang. Ada yang terjebak macet dan ada yang karena faktor keperluan keluarga dan pekerjaan. Tapi sebagian lain juga karena di luar kota seperti di Jakarta, Yogya, Bali dan sebagainya. Tapi mereka juga ikut nyumbang,” katanya.

Menurut Maimunah Saroh, para alumni tahun 90 akan menjadikan bagi-bagi takjil sebagai agenda tahunan. ”Ramadan kemarin kita juga bagi-bagi takjil. Insyallah kita tiap Ramadan akan selalu bagi-bagi takjil,” kata istri Direktur BBSTV, HARIAN BANGSA dan Bangsaonline.com ini.

Acara bagi takjil gratis itu diakhiri dengan buka bersama. ”Kebetulan teman-teman sepakat di rumah saya karena dekat dengan tempat bagi-bagi takjil. Kan bagi-bagi takjilnya di depan Fakultas Kedokteran Unair, dekat rumah saya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, alumni 90 ini juga memberi bingkisan lebaran kepada guru mereka. “Ya sebisa mungkin kita urunan untuk berbagi dengan guru yang telah mendidik dan memberi ilmu kami,” katanya.

Maimunah Saroh juga menjelaskan bahwa teman-teman SMP Dhaniswara tahun 90 juga sering membuat acara bersama. ”Kadang di rumah saya, kadang di luar. Pokoknya kita guyub dan selalu saling bantu. Bahkan kalau ada teman kesusahan kita berusaha urunan untuk meringankan beban sesuai kemampuan dan keikhlasan kita,” tambah wanita berjilbab ini.

Menurut dia, acara silaturahim antar alumni sangat positif, apalagi ini perintah agama (Islam). ”Asal jangan disalahgunakan. Karena itu kita harus sama-sama menjaga diri mengingat kita sudah tak muda lagi. Kita kan sudah tua dan umumnya berkeluarga,” katanya sembari mengungkapkan bahwa para alumni juga merancang halal bihalal usai Hari Raya Idul Fitri. (tim)

Sumber: Tim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO