Jumat, 21 Februari 2020 15:51

​Agenda Tahunan, Alumni SMP Dhaniswara 90 Berbagi Takjil Gratis

Minggu, 10 Juni 2018 16:00 WIB
Editor: MMA
Wartawan: -
​Agenda Tahunan, Alumni SMP Dhaniswara 90 Berbagi Takjil Gratis
Acara bagi-bagi takjil alumni SMP Dhaniswara '90 di depan Kampus A Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Jl Prof Dr Moestopo Surabaya, Sabtu (9/6/2018). Tampak Hj Maimunah Saroh (no 2 dari kiri) bersama teman-temannya. Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puluhan alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dhaniswara angkatan 1990 bagi-bagi takjil gratis di Jl Prof Dr Moetopo Surabaya, Sabtu (9/6/2018).

“Kita urunan sesama alumni untuk mencari berkah bulan suci Ramadan. Karena bulan Ramadan ini penuh rahmat, berkah, dan ampunan,” kata Hajjah Maimunah Saroh yang bertindak sebagai koordinator pembagian takjil gratis.

Selain Hj Maimunah Saroh, alumni SMP Dhaniswara 90 yang aktif bagi-bagi takjil, antara lain: Nunuk Pujiastuti, Mastubaul Yeni, Yunani Zulaika, Chusnul Rohmatin, Siti Umayah, Nur Emiyati, Karomah, Ike, Kholifatus Sholihah, Sugiono, Riyadi, Mat Tinggal, dan Mulyono.

”Banyak sebenarnya yang ikut urun dan nyumbang. Tapi tak semua bisa datang. Ada yang terjebak macet dan ada yang karena faktor keperluan keluarga dan pekerjaan. Tapi sebagian lain juga karena di luar kota seperti di Jakarta, Yogya, Bali dan sebagainya. Tapi mereka juga ikut nyumbang,” katanya.

Menurut Maimunah Saroh, para alumni tahun 90 akan menjadikan bagi-bagi takjil sebagai agenda tahunan. ”Ramadan kemarin kita juga bagi-bagi takjil. Insyallah kita tiap Ramadan akan selalu bagi-bagi takjil,” kata istri Direktur BBSTV, HARIAN BANGSA dan Bangsaonline.com ini.

Acara bagi takjil gratis itu diakhiri dengan buka bersama. ”Kebetulan teman-teman sepakat di rumah saya karena dekat dengan tempat bagi-bagi takjil. Kan bagi-bagi takjilnya di depan Fakultas Kedokteran Unair, dekat rumah saya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, alumni 90 ini juga memberi bingkisan lebaran kepada guru mereka. “Ya sebisa mungkin kita urunan untuk berbagi dengan guru yang telah mendidik dan memberi ilmu kami,” katanya.

Maimunah Saroh juga menjelaskan bahwa teman-teman SMP Dhaniswara tahun 90 juga sering membuat acara bersama. ”Kadang di rumah saya, kadang di luar. Pokoknya kita guyub dan selalu saling bantu. Bahkan kalau ada teman kesusahan kita berusaha urunan untuk meringankan beban sesuai kemampuan dan keikhlasan kita,” tambah wanita berjilbab ini.

Menurut dia, acara silaturahim antar alumni sangat positif, apalagi ini perintah agama (Islam). ”Asal jangan disalahgunakan. Karena itu kita harus sama-sama menjaga diri mengingat kita sudah tak muda lagi. Kita kan sudah tua dan umumnya berkeluarga,” katanya sembari mengungkapkan bahwa para alumni juga merancang halal bihalal usai Hari Raya Idul Fitri. (tim)

Sumber: Tim
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...