Derby Bengawan: Persibo Tak Gentar Hadapi Persis Solo

Derby Bengawan: Persibo Tak Gentar Hadapi Persis Solo Pemain Persibo Afandi yusuf sedang menggiring bola. Dia merupakan adik kandung pemain nasional Samsul Arif Munif.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pelatih Bojonegoro Jordi Kartiko, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan uji coba bergengsi melawan tim Persis Solo di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu malam nanti (10/06/18).

Selain ingin melihat kualitas permainan anak asuhnya, Jordi Kartiko juga ingin menambah ilmu dari tim tamu yang kemudian akan diterapkan pada timnya.

"Bisa beruji coba lawan Persis Solo ini kami sangat berterimakasih, karena dan Persis Solo beda kasta. Persis tim hebat dan punya sejarah di kancah sepakbola nasional," ujar pelatih asal Malang itu.

Meski Persis Solo berlaga di Liga 2, Jordi yang menukangi di Liga 3 itu tidak gentar. Dia optimis anak asuhnya mampu mengimbangi permainan Persis, bahkan mengalahkannya.

"Kami tidak takut dengan Persis, karena kami bermain di kandang. Kami optimis bisa mengalahkan Persis," tandasnya.

Jordi mengakui ada sedikit kendala dalam laga uji coba malam nanti, yakni belum terbiasanya para pemain bermain di malam hari. Meski begitu, dia yakin Agus Budi dan kawan-kawan bakal cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan dan pencahayaan.

Striker Bojonegoro, Sulthon sangat berharap dukungan dari para suporter. Dia berjanji akan memberikan permainan terbaiknya. "Nggak ada target gol. Harapannya bermain maksimal saja, syukur-syukur bisa mencetak gol," katanya terpisah.

Laga kontra Persis Solo ini bertajuk Derbi Bengawan. Sebab, kedua Kabupaten merupakan wilayah yang dilalui Aliran Sungai Bengawan Solo. Diperkirakan tiga ribuan suporter dari Solo akan hadir, ditambah tujuh ribuan suporter tuan rumah bakal meriuhkan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro malam nanti. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO