Rabu, 17 Oktober 2018 04:45

Derby Bengawan: Persibo Tak Gentar Hadapi Persis Solo

Minggu, 10 Juni 2018 15:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Derby Bengawan: Persibo Tak Gentar Hadapi Persis Solo
Pemain Persibo Afandi yusuf sedang menggiring bola. Dia merupakan adik kandung pemain nasional Samsul Arif Munif.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pelatih Persibo Bojonegoro Jordi Kartiko, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan uji coba bergengsi melawan tim Persis Solo di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Minggu malam nanti (10/06/18).

Selain ingin melihat kualitas permainan anak asuhnya, Jordi Kartiko juga ingin menambah ilmu dari tim tamu yang kemudian akan diterapkan pada timnya.

"Bisa beruji coba lawan Persis Solo ini kami sangat berterimakasih, karena Persibo dan Persis Solo beda kasta. Persis tim hebat dan punya sejarah di kancah sepakbola nasional," ujar pelatih asal Malang itu.

Meski Persis Solo berlaga di Liga 2, Jordi yang menukangi Persibo di Liga 3 itu tidak gentar. Dia optimis anak asuhnya mampu mengimbangi permainan Persis, bahkan mengalahkannya.

"Kami tidak takut dengan Persis, karena kami bermain di kandang. Kami optimis bisa mengalahkan Persis," tandasnya.

Jordi mengakui ada sedikit kendala dalam laga uji coba malam nanti, yakni belum terbiasanya para pemain bermain di malam hari. Meski begitu, dia yakin Agus Budi dan kawan-kawan bakal cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan dan pencahayaan.

Striker Persibo Bojonegoro, Sulthon sangat berharap dukungan dari para suporter. Dia berjanji akan memberikan permainan terbaiknya. "Nggak ada target gol. Harapannya bermain maksimal saja, syukur-syukur bisa mencetak gol," katanya terpisah.

Laga Persibo kontra Persis Solo ini bertajuk Derbi Bengawan. Sebab, kedua Kabupaten merupakan wilayah yang dilalui Aliran Sungai Bengawan Solo. Diperkirakan tiga ribuan suporter dari Solo akan hadir, ditambah tujuh ribuan suporter tuan rumah bakal meriuhkan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro malam nanti. (nur/rev)

Suparto Wijoyo
Kamis, 11 Oktober 2018 13:39 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DUKA menggumpalkan kisah sekaligus narasi cerita yang bersambung membalutkan tragedi lingkungan dan kemanusiaan yang tiada terperikan. Beribu-ribu orang yang menjadi korban gempa di Palu maupun Donggala menyayatkan perihnya l...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...