​SKK Migas-KKKS Klaster Tuban Santuni Penyandang Disabilitas

​SKK Migas-KKKS Klaster Tuban Santuni Penyandang Disabilitas Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein saat menyerahkan santunan kepada 700 penyandang disabilitas di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Jumat (8/6/).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jabanusa-KKKS Klaster Tuban bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dan Yayasan Sedulur Pena (YSP) menggelar acara Safari Ramadan sekaligus santunan untuk 700 penyandang disabilitas, Jumat (8/6).

Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, santunan itu dihadiri perwakilan dari Jabanusa, perwakilan dari operator migas di KKKS Klaster Tuban. Yakni EMCL, Pertamina EP Asset 4, Pertamina EP Cepu dan Krisenergy. Sementara jajaran Pemkab yang hadir Wakil Bupati (Wabup) Noor Nahar Hussein, Sekda Budi Wiyana, Kepala BNNK Tuban, Kepala OPD, Camat, serta sejumlah pejabat Forkompimda, dan undangan lainnya.

Kepala Departemen Hubungan Kelembagaan Jabanusa Syaifuddin dalam sambutannya berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir. Ini sebagai upaya untuk terus dekat dan memberi manfaat pada masyarakat," ujarnya.

Acara tersebut juga mendatangkan Kiai Mujabul Marom, salah satu pengasuh pondok pesantren Makam Agung Tuban. Gus Marom, panggilan akrabnya, didapuk menyampaikan tausiyah Ramadhan. Ia memaparkan salah satu kelebihan dan kehebatan sedekah bagi manusia.

"Sedekah bisa memberikan cahaya terang di alam kubur. Yang paling menakutkan bagi manusia adalah malam pertama di alam kubur. Keadaan itu bisa ditolong dengan sedekah. Maka sedekah adalah perbuatan yang ingin dilakukan manusia yang sudah mati, andai diberi kesempatan untuk hidup lagi meski hanya beberapa menit," urainya. (wan/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO