​Lantik Eselon IV, Sekdaprov: Nikmati dan Jalani Amanah Baru Ini

​Lantik Eselon IV, Sekdaprov: Nikmati dan Jalani Amanah Baru Ini Sekdaprov Jatim saat melihat Proses Penandatangan Pelantikan Pejabat Eselon IV di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/6) siang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekdaprov Jatim Dr. H. Akmad Sukardi meminta para pejabat Eselon IV (pengawas) di lingkup yang baru dilantik untuk membuktikan kapasitas diri secara positif. Caranya, dengan cepat beradaptasi, berkinerja, berperilaku, dan menunjukkan prestasi yang baik.

Permintaan itu disampaikan Sekdaprov Sukardi saat melantik 195 Pejabat Eselon IV di lingkup di ruang tengah Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/6) siang.

Sekdaprov Sukardi mengatakan, pejabat Eselon IV (pengawas) merupakan atasan langsung dari staf. Karena itu, dengan membuktikan kapasitas diri, maka hal itu akan menjadi teladan dan mendorong motivasi stafnya untuk bekerja dengan lebih semangat dan maksimal. Sehingga secara keseluruhan, kinerja instansi juga meningkat.

“Saudara setelah masuk bekerja, harus cepat beradaptasi, belajar, dan melakukan pekerjaan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi harapan. Saudara juga harus menjadi pegawai yang tangguh dan berkomitmen,” katanya.

Ditambahkannya, di era sekarang, membuktikan kapasitas diri juga menjadi syarat utama untuk menggapai karier yang lebih baik. Sebab, pimpinan akan melihat kinerja dan prestasi anak buahnya, sehingga dapat dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

“Jika saudara ingin promosi ke Eselon III, caranya bukan menyogok kepala dinas, seperti membawakan soto atau Pisang Agung. Atau malah menggunakan jasa dukun. Tapi tunjukkan semangat dan prestasi kerja. Dari prestasi itu saudara bisa dilirik pimpinan dan diusulkan naik jabatan,” tambah Sukardi.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO