Cukupi Kebutuhan Medis, 34 Dokter Spesialis Berjaga Selama Lebaran

Cukupi Kebutuhan Medis, 34 Dokter Spesialis Berjaga Selama Lebaran Kadinkes Kota Mojokerto, Christiana Indah Wahyu. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 34 tenaga dokter spesialis dari berbagai rumah sakit di Kabupaten/Kota Mojokerto disiagakan selama libur Idul Fitri tahun 2018 ini. Tenaga medis tersebut berjaga selama musim mudik dan balik Lebaran, serta mencukupi kebutuhan medis pasien saat libur Idul Fitri. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu mengatakan ketersediaan tenaga medis selama lebaran itu berkat kerjasama antar RS.

"Kami bekerjasama dengan pihak Dinkes Kabupaten Mojokerto dan RS dr Soetomo Surabaya untuk menyiapkan kebutuhan dokter spesialis selama libur Lebaran. Jadi ada 34 tenaga dokter spesialis terutama spesialis bedah yang berjaga selama libur Idul Fitri kali ini," papar Christiana Indah, Jumat (8/6).

Pihak Dinkes memprioritaskan penyiapan dokter spesialis anestesi atau spesialis bedah. "Fokus kita ke spesialis bedah, karena mengantisipasi kerawanan kecelakaan lalu lintas terutama di tol," jelasnya lebih lanjut.

Karenanya ia mengatakan agar masyarakat tidak usah khawatir akan kebutuhan medis saat libur Lebaran. 'Kebutuhan dokter telah kami cukupi, dan dokter spesialis bedah ini akan berjaga secara bergantian selama Lebaran ini," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Christiana Indah juga menerangkan bahwa seluruh puskesmas di kota Mojokerto dalam kondisi siap. "Seluruh puskesmas bersiaga selama lebaran. Kami juga menyediakan dokter jaga di seluruh puskemas yang ada," tandasnya.

Ia mengatakan lebih dari 4 puskesmas rawat inap di daerahnya dalam kondisi siaga. Sehingga masyarakat yang perlu pelayanan medis bisa terlayani," pungkasnya. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO