Pesanan Bumbu Racikan Milik Hj. Mahmuda Naik Dratis

Pesanan Bumbu Racikan Milik Hj. Mahmuda Naik Dratis Hj Mahnunah menunjukkan bumbu yang siap dikirim.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Di bulan Ramadan ini dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri, pesanan bumbu siap masak produk Hj. Mahmudah dan Hj. Mahnunah warga Putat Tanggulangin meningkat drastis.

Order masuk ke usaha dua bersaudara Bumbu Masak Mahmudah atau Bumbu Masak Mahnunah (BMM) itu tak hanya datang dari dalam kota saja. Melainkan permintaan dari luar kota juga meningkat tajam.

Pesanan itu meliputi meliputi 16 aneka macam bumbu siap masak yang tersedia. Setiap harinya sampai menghabiskan bahan baku lebih dari 1 ton.

Mulai bumbu rawon, soto, lodeh, bali, kare, krengsengan, sambel goreng, rendang, gule, rujak, panggang ayam, opor, mie dan nasi goreng. Semua racikannya diminati para pelanggan.

"Pemesanan yang banyak jenis bumbu siap masak soto, rawon, bali dan lodeh. Kebanyakan pemesanan masuk untuk persiapan hidangan berbuka puasa," kata Hj Mahnunah Kamis (7/6).

Bumbu siap masak yang dijual, harganya juga tidak mahal. Dari kemasan plastik ukuran 50 gram, harganya tidak lebih dari Rp 15 ribu. Ada juga pemesanan yang melebihi ukuran kemasan plastik umumnya yang dijual. Mulai isi 250 gram sampai 1 kilogram.

"Pesanan itu masuk ada yang dari perorang dan juga toko-toko bumbu. Kami siap melayani pesanan berisi berapapun dan harganya kami sesuaikan. Dan harganya pun tidak mahal," imbuhnya dengan senyum.

Simak berita selengkapnya ...