​Sambut Lebaran, 200 Anak Yatim di Kota Malang Diajak Baznas Ngemall

​Sambut Lebaran, 200 Anak Yatim di Kota Malang Diajak Baznas Ngemall Orang tua asuh dan relawan saat membayar belanjaan di kasir Cassa 5, mall Ramayana, disaksikan Sekretaris Baznas Kota Malang, Sulton Hanafi, Kamis (7/6). Foto : IWAN I/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda dalam program roadshow Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang santunan 1.000 anak yatim piatu dan 1.000 lansia di hari kesembilan ini. Kali ini Baznas mengajak belanja 200 anak yatim ke mall, di antaranya Ramayana, Giant, dan Matos. Tidak sendiri, mereka juga didampingi orang tua asuh atau relawan, Kamis (07/06).

Dari 200 anak yatim, 50 anak yatim piatu dibawa ke mall Ramayana di bawah komando Sulton Hanafi, SE, MM, Sekretaris Baznas Kota Malang.  Sedangkan puluhan anak asuh lainnnya ada yang di mall Matos Jl. Veteran, dikomando Sulaiman selaku Direktur Ekonomi dan Pendayagunaan Baznas, dan lainnya disebar ke dua mall Giant Kebonsari dan Sawojajar.

Ada keunikan tersendiri, yang dirasakan orang tua asuh saat ikut mengawal anak-anak yatim berbelanja. Pertama mengawal sedemikian banyak anak, kedua kebutuhannya beraneka ragam, ketiga menyesuaikan kondisi postur tubuh anak tersebut untuk ukuran pakaiannya. 

"Selama ini kita hanya mengajak anak kandung kita sendiri, yang sudah hafal dengan posturnya," ujar A. Suhadi salah satu orang tua asuh sehari asal Kecamatan Sukun.

Kendati demikian, ia merasa bangga dan puas bisa mendampingi anak-anak yatim belanja di mall. 

"Bisa merasakan perasaan anak yatim bahagia bisa ngemall, dan saya bisa mendonasikan sebagian rejeki," imbuh pria yang berprofesi pedagang sepeda motor itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO