​Koarmada II Gelar Apel Jelang Cuti Bersama Lebaran

​Koarmada II Gelar Apel Jelang Cuti Bersama Lebaran Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, memimpin pelaksanaan apel khusus.

SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Jelang pelaksanaan cuti bersama tahun 2018, Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, memimpin pelaksanaan apel khusus. Apel ini diikuti oleh seluruh prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) di Mako , bertempat di Dermaga Madura Ujung , Surabaya. Kamis (7/6).

Apel khusus ini sengaja digelar dalam rangka pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018. Kesempatan apel tersebut juga dijadikan sebagai penekanan dan pesan kepada seluruh prajurit dan ASN di lingkungan .

"Tidak terasa di bulan Ramadan telah memasuki hari ke-22 untuk menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim. Tentunya ibadah ini telah mempengaruhi tingkat dan kualitas spiritual kita sebagai landasan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AL," kata Pangkoarmada II dalam amanatnya.

Seperti diketahui bersama, pemerintah telah menetapkan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 yang dimulai pada tanggal 11-20 juni 2018. Untuk itu, mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit dan ASN yang akan melakukan perjalanan mudik, untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun material.

“Perhatikan dan lengkapi kelengkapan surat-surat pribadi termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan. Cek kembali kondisi kendaraan, serta patuhi aturan lalulintas selama dalam perjalanan,” jelasnya.

Pankoarmada II berharap kepada seluruh prajurit dan ASN berangkat dan kembali dari perjalanan dalam keadaan selamat. Bagi prajurit yang meninggalkan rumah kediamannya dalam waktu yang cukup lama, agar tetap menjaga keamanan rumah masing-masing pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Pastikan rumah dalam keadaan aman terkunci dan waspada terhadap bahaya kebakaran cek dan matikan listrik serta air yang tidak digunakan. Bila perlu minta bantuan tetangga atau petugas untuk mengawasi rumah kita," imbaunya.

Mengingat libur bersama ini dilaksanakan cukup lama, Pangkoarmada perintahkan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan tugas jaga pada saat libur bersama, agar menempati penjagaan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan penjagaan.

“Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap tingkatkan purba jaga baik penjagaan di KRI maupun di pendirat. Waspadai terhadap keamanan gudang senjata dan amunisi. Perhatikan perubahan cuaca, antisipasi bahaya kebakaran dan kebocoran KRI, serta peka terhadap perkembangan lingkungan sekitarnya,” pesannya.

Bagi prajurit dan ASN yang tidak melaksanakan tugas pada saat libur bersama, agar tetap siap dan aktif dalam jaring komunikasi satkernya masing-masing, sehingga sewaktu-waktu apabila dilaksanakan Rayonisasi dapat dilaksanakan dengan cepat. (dispen armatim)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO