Selasa, 16 Juli 2019 08:00

​Koarmada II Gelar Apel Jelang Cuti Bersama Lebaran

Kamis, 07 Juni 2018 16:06 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
​Koarmada II Gelar Apel Jelang Cuti Bersama Lebaran
Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, memimpin pelaksanaan apel khusus.

SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Jelang pelaksanaan cuti bersama tahun 2018, Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, memimpin pelaksanaan apel khusus. Apel ini diikuti oleh seluruh prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) di Mako Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Surabaya. Kamis (7/6).

Apel khusus ini sengaja digelar dalam rangka pelaksanaan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018. Kesempatan apel tersebut juga dijadikan sebagai penekanan dan pesan kepada seluruh prajurit dan ASN di lingkungan Koarmada II.

"Tidak terasa di bulan Ramadan telah memasuki hari ke-22 untuk menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim. Tentunya ibadah ini telah mempengaruhi tingkat dan kualitas spiritual kita sebagai landasan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI AL," kata Pangkoarmada II dalam amanatnya.

Seperti diketahui bersama, pemerintah telah menetapkan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 yang dimulai pada tanggal 11-20 juni 2018. Untuk itu, Pangkoarmada II mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit dan ASN Koarmada II yang akan melakukan perjalanan mudik, untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel maupun material.

“Perhatikan dan lengkapi kelengkapan surat-surat pribadi termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan. Cek kembali kondisi kendaraan, serta patuhi aturan lalulintas selama dalam perjalanan,” jelasnya.

Pankoarmada II berharap kepada seluruh prajurit dan ASN berangkat dan kembali dari perjalanan dalam keadaan selamat. Bagi prajurit yang meninggalkan rumah kediamannya dalam waktu yang cukup lama, agar tetap menjaga keamanan rumah masing-masing pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

"Pastikan rumah dalam keadaan aman terkunci dan waspada terhadap bahaya kebakaran cek dan matikan listrik serta air yang tidak digunakan. Bila perlu minta bantuan tetangga atau petugas untuk mengawasi rumah kita," imbaunya.

Mengingat libur bersama ini dilaksanakan cukup lama, Pangkoarmada perintahkan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan tugas jaga pada saat libur bersama, agar menempati penjagaan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan penjagaan.

“Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap tingkatkan purba jaga baik penjagaan di KRI maupun di pendirat. Waspadai terhadap keamanan gudang senjata dan amunisi. Perhatikan perubahan cuaca, antisipasi bahaya kebakaran dan kebocoran KRI, serta peka terhadap perkembangan lingkungan sekitarnya,” pesannya.

Bagi prajurit dan ASN Koarmada II yang tidak melaksanakan tugas pada saat libur bersama, agar tetap siap dan aktif dalam jaring komunikasi satkernya masing-masing, sehingga sewaktu-waktu apabila dilaksanakan Rayonisasi dapat dilaksanakan dengan cepat. (dispen armatim)

Sumber: *Dispen Armatim
Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...